Awalnya 'Bergurau' akan Menikah untuk Pengobatan Adiknya, Wanita Ini Berhasil Kumpulkan Rp 1,7 M

Rabu, 13 Juni 2018 10:38 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang wanita yang berbakti dari Cina berhasil mendapatkan dana lebih dari yang diharapkan untuk perawatan adik perempuannya yang mengidap leukimia setelah bercanda mengatakan kepada media bahwa dia akan menikah untuk membantu membayar tagihan rumah sakit.

Dilansir Tribunnews.com dari Next Shark pada Rabu (13/6/2018), Cui Qiao menetapkan target penggalangan dana sebesar 500 ribu Yuan atau sekitar Rp 1 Miliar.

Uang itu akan digunakan untuk perawatan kanker adik perempuannya yang berusia 14 tahun, Cui Xiao dengan bantuan sekoalh remaja di Kabupaten Wuyi di Provinsi Zhejiang Cina Timur.

Sayangnya, pihak sekolah tidak mengumpulkan cukup uang dan keluarganya mengalami kesulitan finansial karena ayah mereka hanya menghasilkan sekitar 1000 Yuan per bulan atau sekitar Rp 2,1 juta sebagai pekerja sanitasi.

Sementara ibu mereka penyandang disabilitas.

Baca: Firasat Cherly, Atlet Paralayang Jombang yang Tewas saat Latihan: Besok Aku Sudah Tidak di Rumah

Cui satu-satunya anggota keluarga yang mampu menghasilkan cukup uang, harus meninggalkan pekerjaan sebagai seorang guru taman kanak-kanak untuk mengawasi dan merawat adik perempuannya setelah putaran pertama kemoterapi di sebuah rumah sakit di Zhengzhou, ibu kota Provinsi Henan, Tiongkok tengah.

Cui sempat mengatakan kepada media bahwa dia bersedia menikah jika itu bisa membantu keluarganya dengan semua tagihan medis.

Dia tidak mengharapkan lelucon untuk membantunya menghasilkan publisitas untuk upaya penggalangan dana dan sumbangan yang dia terima tiba-tiba melebihi jumlah target yang sekarang mencapai 800 ribu Yuan atau sekitar Rp 1,7 Miliar.

"Awalnya saya tidak ingin orang tahu keluarga saya begitu sengsara," kata Cui.

"Realitas memaksa saya untuk mengatakan kalimat itu. Untuk saudara perempuan saya, saya akan melakukan yang terbaik," tambahnya.

Baca: Fahri Hamzah Sebut Gus Dur Jadi Presiden karena Amien Rais, Alissa Wahid Ungkap Sebaliknya

Tidak jelas apakah rumah sakit mencari tau atau sudah menemukan kecocokan tulang sumsum untuk operasi tranplatasi.

Selain mengumpulkan uang, Cui juga bersedia menjadi donor jika tes membuktikan bahwa dia cocok untuk adik perempuannya.

Simak video di atas!(*)


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ingin Sembuhkan Adiknya dari Leukimia, Wanita 'Bergurau' Dirinya Mau Menikah Demi Uang Rp 1,7 Miliar, 

TONTON JUGA:

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Aprilia Saraswati
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Cina   #Leukimia   #Pengobatan Kanker
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help