Sekjen PDIP: Spanduk Jalan Tol Pak Jokowi sebagai Kreasi Masyarakat yang Gerah Terhadap Politisasi

Rabu, 13 Juni 2018 07:31 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan sikap masyarakat yang dimunculkan melalui spanduk di jalan tol merupakan kreasi atas kegerahan pendukung tagar #2019GantiPresiden.

Kreasi itu, kata dia, kegerahan pendukung terhadap politisasi atas apapun yang dilakukan pemerintah.

Diketahui, terdapat spanduk yang terpampang di jalan tol bertuliskan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Pendukung #2019GantiPresiden, Anda Sedang Melewati Jalan Tol Pak Jokowi'.

Baca: 6 Kuburan Cina di Bogor Dibongkar Orang tak Dikenal saat Hujan Deras, Seluruhnya Jasad Wanita

"Itu sebagai kreasi dari masyarakat karena banyak yang gerah. Karena sedikit-sedikit dipolitisasi, kemudian mereka mengekspresikan bagaimana kerja keras pak Jokowi untuk rakyat," ujar Hasto, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Hasto menilai spanduk tersebut adalah bagian dari dialektika yang berkembang di masyarakat.

Terbukti dengan ketika adanya pihak yang mencoba memanaskan situasi politik jelang pemilu, rakyat justru mencoba merespon dengan cara-cara yang positif.

Selain itu, pria kelahiran Yogyakarta itu melihat munculnya spanduk tersebut juga memberikan sinyal bahwa program pembangunan pemerintah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Itu pun, kata Hasto, apapun yang dibangun dan dikerjakan pemerintah ditujukan pada semua masyarakat, baik itu pendukung maupun bukan pendukung Jokowi.

"Bagi kami, semua yang dibangun oleh pak Jokowi adalah untuk seluruh rakyat Indonesia. Yang pro dan kontra, semua berhak menikmati hal yang sama karena kepentingan Pak Jokowi adalah kepentingan untuk semua, bukan hanya untuk yang memberi dukungan kepada beliau," ungkapnya.

Baca: Bawa Ninja Teman dan Tak Pulang Hampir Dua Minggu, Remaja Ini Ditemukan Membusuk di Jurang

Lebih lanjut, Hasto membantah spanduk tersebut merupakan wujud kepanikan dari pendukung Jokowi.

Hal itu lantaran Jokowi selalu mengajarkaj untuk tersenyum dan menanggapi kritik secara positif.

"Oh nggak ada, kita nggak pernah panik. Pak Jokowi selalu tersenyum, bahkan kami diajarkan terhadap berbagai kritik pun kami respon secara positif, itu kreasi rakyat," tegas Hasto.

"Yang kami tegaskan, apa yang dibangun pak Jokowi itu untuk seluruh rakyat Indonesia, tanpa membedakan mereka yang mengkritik atau mendukung, semua dapat melihat karya nyata yang dilakukan pak Jokowi. Betapa pun kritik yang datang pun, pak Jokowi selalu tersenyum," pungkasnya.

Simak videonya di atas! (*)

TONTON JUGA:

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Reporter: Vincentius Jyestha Candraditya
Video Production: Ramadhan Aji Prakoso
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #spanduk   #Jalan Tol
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help