Jajal Uji Coba Dinamis LRT Sumsel, Menhub Budi Sebut Segini Kecepatan Maksimalnya

Senin, 28 Mei 2018 16:57 WIB
Sriwijaya Post

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim.

TRIBUN-VIDEO.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjajal uji coba dinamis Light Rail Transit (LRT) di Palembang,Minggu (27/05/2018).

Kemenhub berusaha memastikan progres pengerjaan LRT tersebut on the track dengan perencanaan yakni selesai akhir Juli sebelum Asian Games 2018.

"Alhamdulillah, hari ini saya berkesempatan ikut uji coba dinamis LRT dan sudah nampak hasil karya anak bangsa yang membanggakan," Kata Budi Karya Sumadi.

Budi menjelaskan pihaknya sudah mempercayakan operasional LRT kepada PT Kereta Api Indonesia yang sudah profesional urusan mengangkut penumpang.

"Kami ingin mengangkut penumpang dengan harga terjangkau tapi profesional, PT KAI sendiri sudah mengembangkan kompetensi SDM nya dengan pendidikan di berbagai bidang pelayanan, manajemen, marketing dan teknis," jelasnya.

Dia menambahkan jika LRT sudah dioperasikan, pihaknya akan memfokuskan integrasi moda transportasi massal tersebut dengan angkutan umum lain seperti transmusi dan bus air.

Ia ingin ketika semua moda transportasi massa sudah aktif dan terintegrasi, Kota Palembang bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengatasi kemacetan dengan moda transportasi massa.

Uji coba dinamis tersebut mengecek sinkronisasi gerbong dengan track alur dan fasilitas-fasilitas untuk memperoleh parameter gambaran operasional, Budi menambahkan lagi, LRT Palembang bisa melaju dengan kecepatan rata-rata 40 KM/jam serta maksimal 80 KM/jam.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help