Pemkot Jakarta Utara Adakan Gerakan Jumat Bersedekah

Jumat, 18 Mei 2018 14:40 WIB
TribunJakarta

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Rafdi Ghufran

TRIBUN-VIDEO.COM - Guna meningkatkan amal saleh masyarakat di Bulan Ramadan ini, Pemerintah Kota Jakarta Utara membuat Gerakan Jumat Bersedekah.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan gerakan tersebut dimotori oleh basis di Jakarta Utara.

"Gerakan Jumat bersedekah ini adalah gerakan yang dimotori oleh basis di Jakarta Utara, ini dalam rangka meningkatkan amal saleh dari pada umat," ujar Husein saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara Jumat (18/5/2018).

Basis akan menyiapkan kotak-kotak di berbagai tempat mulai dari perkantoran hingga sekolahan untuk mempermudah masyarakat yang hendak bersedekah.

"Basis menyiapkan kotak-kotak di berbagai tempat, di kantor-kantor, termasuk di sekolah-sekolah untuk memudahkan bagi masyarakat yang ingin bersedekah," paparnya kepada awak media.

Menurut Husein, Bulan Ramadan adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan amal baik seperti bersedekah.

Contohnya pagi ini, baru beberapa jam dioperasikan, dari kotak milik Gerakan Jumat Bersedekah di Kantor Walikota Jakarta Utara telah terkumpul uang sebesar Rp 10,5 juta.

Husein pun berharap gerakan tersebut dapat direspon dengan baik oleh masyarakat, pasalnya dengan begitu kegiatan amal oleh basis akan dapat dilakukan lebih giat lagi.

Simak videonya di atas. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Riesa Sativa Ilma
Video Production: Riesa Sativa Ilma
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help