Tak Berizin, Baliho Besar di Bundaran Hamalau Dirobohkan

Kamis, 17 Mei 2018 14:30 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Baliho besar di Bundaran Hamalau Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dirobohkan secara paksa, Rabu (16/5/2018).

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Penanaman Modal, pelayanan terpadu satu pintu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) HSS melakukan penertiban baleho yang tidak berizin.

Menggunakan alat berat, baliho yang terlihat masih kokoh itu dirobohkan dengan mudah. Selanjutnya baleho besi itu dibawa ke Dinas PU dan Tata Ruang.

Saat kegiatan perobohan Baleho itu, pengamanan arus lalu lintas oleh Satpol PP juga dilakukan mengingat lokasi baleho berada di pinggir jalan bundaran Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

Ketiga kepala dinas terkait juga tampak hadir pada kegiatan penertiban baleho yang sudah kadaluarsa izinnya itu.

Kepala Dinas Penanaman Modal, pelayanan terpadu satu pintu HSS Hj Elyani Yustika mengatakan bahwa penertiban baleho dilakukan di wilayah Bundaran Hamalau karena memang ada larangan ada Baleho ada di Bundaran sesuai dengan Perda Bupati HSS.

"Ada dua baleho yang kita tertibkan. Selain larangan sesuai dengan Perda Bupati HSS. Izin dari baleho juga sudah habis atau tidak berizin lagi," katanya.(banjarmasinpost.co.id /Aprianto)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help