Pantau Harga Sembako, Plt Bupati HSS Turun ke Pasar

Selasa, 15 Mei 2018 15:03 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan peninjauan harga sembako di Pasar Kandangan, Kecamatan Kandangan, HSS, Senin, (14/5/2018).

Peninjauan harga sembako dilakukan oleh Plt Bupati HSS H Ardiansyah, Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Sekda HSS HM Ideham.

Selain itu turut ikut memantau harga di pasar Kandangan Asisten administrasi pembangunan dan kemasyarakatan H Hubriansyah, Kadis Perdagangan HSS M Sufiani, Kadis perikanan HSS H Saidinoor, Kadis Ketahanan Pangan HSS Ruhaimi Alman dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Para rombongan ini berkeliling pasar dan berdialog serta berkomunikasi secara langsung kepada para pedagang sembako. Dari pedagang satu ke padagang lainnya.

Baik itu pedagang beras, bawang, ikan, daging, ayam, gula pasir, telur, sayur mayur dan bahan pokok lainnya. Secara keseluruhan harga sembako di pasar Kandangan masih relatif stabil.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah menghimbau kepada para pedagang agar tidak menumpuk barang dan menaikkan harga terlalu tinggi menjelang ramadhan.

Dikatakannya bahwa ada sejumlah bahan sembako yang mengalami kenaikkan namun juga ada yang mengalami penurunan.

"Ada sejumlah faktor yang mempengaruhi kenaikan barang.Faktor utama terkait dengan Pendistribusian barang dan pengaruh cuaca," katanya.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji S mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan peninjuan harga sembako di pasar Kandangan.

Pihaknya juga mengingatkan kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga terlalu tinggi menjelang bulan ramadhan.

Kadis Perdagangan HSS M Sufiani mengatakan bahwa harga sembako di pasar Kandangan masih dalam katagori stabil.

"Kegiatan peninjuan pasar ini untuk mengatahui harga sembako dan menstabilkan harga. Sejauh ini harga sembako di pasar Kandangan masih stabil," katanya.

Harga bahan pokok yang mengalami kenaikan tidak terlalu signifikan. Masih dalam katagori wajar. Meski begitu, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan untuk tetap memantau harga sembako agar tetap stabil di wilayah HSS.(Banjarmasinpost.co.id /Aprianto)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help