Video Evakuasi 6 Jenazah Kebakaran di Samarinda, Korban tak Bisa Keluar Terkepung Api

Selasa, 17 April 2018 21:27 WIB
Tribun Kaltim

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUN-VIDEO.COM, SAMARINDA - Kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang mengakibatkan enam orang tewas.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto menjelaskan, usai kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan olah TKP, dengan mengumpulkan data serta menghimpun keterangan saksi saksi.

Dugaan sementara hingga saat ini, penyebab terjadinya kebakaran akibat arus pendek listrik di kios yang terdapat di depan rumah korban.

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik, namun itu belum dari hasil crime investigation," ungkapnya, Selasa (17/4/2018).

Bahkan, guna mengetahui penyebab utama terjadinya kebakaran, tim dari laboratorium Mebas Polri akan langsung datang dari Surabaya untuk melakukan penyelidikan.

"Tim DVI Polda Kaltim sudah turun, kita juga masih menunggu kedatangan tim labfor mabes Polri untuk lakukan mencari tahu penyebab api," terangnya.

Lanjut dia menjelaskan, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa memeriksa instalasi listrik, pasalnya tidak jarang penyebab terjadinya kebakaran karena korsleting listrik.

"Masalah listrik ini kan kelalaian penghuni rumah, harus sering di cek instalasi listrik," tuturnya.

Kepolisian sendiri telah memasang garis polisi di rumah asal api.

Diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (17/4) dini hari, sekitar pukul 1.50 Wita, di jalan Merdeka II, RT 91, Sei Pinang Dalam, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dari informasi yang dihimpun, api berasal dari rumah Erhamsyah (salah satu korban tewas), tepatnya di kios yang terdapat dibagian depan rumah.

Enam korban yang meninggal dunia akibat terjebak kobaran api, diantaranya Erhamsyah (74), Fitriani (29), Safna Julia (13), Amila (4), Amat (23) dan Timah (57).

Empat diantara enam korban ditemukan tewas di dalam drum berisi air, yang berada di bagian belakang sebelah kanan rumah.

Terdapat 3 bangunan tempat tinggal ludes terbakar, dan terdapat 23 jiwa dari 8 kepala keluarga (KK) kehilangam tempat tinggal. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Selidiki Penyebab Api yang Tewaskan 6 Korban, Polres Samarinda Tunggu Tim Labfor Mabes Polri

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Kaltim
Tags
   #evakuasi korban   #kebakaran   #Samarinda
KOMENTAR

Video TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help