Silaturahmi ke Polda Sulsel, Soni Sumarsono Serahkan Rompi Anti Peluru

Selasa, 17 April 2018 10:36 WIB
Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-VIDEO.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono beri bantuan 50 rompi anti peluru ke personel Polda Sulsel.

Rompi anti peluru berwarna hijau lumut itu, diberikan langsung Sumarsono ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di markas Polda Sulsel, Senin (16/4/2018).

"Rompi anti peluru ini kita serahkan ke Polda Sulsel sebagai kebutuhan dan sarana dari bagian penting saat gelar pengamanan," ungkap Sumarsono.

Pengamanan dimaksud Sumarsono, adalah pengamanan Pilkada di Sulsel. Dimana, antisipasi ancaman terhadap petugas pengamanan harus terjaga.

Tidak hanya 50 rompi anti peluru ke Polda Sulsel, Sumarsono menyebutkan dia juga serahkan 100 rompi anti peluru itu ke pihak Kodam XIV Hasanuddin.

Sumarsono Mantan Plt Gubernur DKI Jakarta menjelaskan, sesuai kebutuhan dan fungsi tugas dalam keamanan yang dilaksanakan masing-masing satuan.

"Ini adalah perangkat penting dalam menjalankan tugas, rompi ini seperti senjata, seperti seorang petani harus diberi cangkul biar dia siap," jelasnya.

Kunjungan Sumarsono ke Polda Sulsel itu kunjungan dan silaturahmi lanjutan, dalam membahas pengamanan dan netralitas kepolisian di Pilkada Sulsel.

"Intinya kita membangun kesepahaman bersama untuk menjaga netralitas pada birokrasi. Netral itu adalah semangat dan mereka pun harus netral," lanjutnya.

Sumarsono didampingi pejabat utama diantaranya, Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman, Kepala Bakespangpol Sulsel Asmanto Baso Lewa dan pejabat lain.

Sedangkan Kapolda Sulsel didampingi Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Karo Ops Polda, Kombes Pol Stephen Napiun dan pejabat lain.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

Video TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help