6 Pelajar SMP dan Seorang Dalang Tewas Terkubur Reruntuhan saat Latihan untuk Pentas Hardiknas

Selasa, 17 April 2018 10:15 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebanyak tujuh orang meninggal akibat runtuhnya bangunan sarang walet dan timpa sanggar seni di Gegesik, Kabupaten Cirebon, Senin (16/4/2018).

Korban sebagian besar adalah murid-murid SMPN 1 dan satu orang dari SMPN 3 Gegesik yang saat itu sedang berlatih karawitan dan menari untuk pentas di acara Hardiknas 2018.

Dilansir Tribun-Video dari TribunJabar, trageni nahas tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

Korban meninggal dunia antara lain Suprapti (13), Andra (14), Ferdi (14), Adzikri (14), Fadiya (15), serta seorang ayah dan anak yang merupakan dalang yaitu Suherman (48) dan Arid (22).

Mereka tewas terkubur reruntuhan bangunan sarang walet tua yang tingginya 30 meter ambruk dan timpa sanggar kesenian tempat mereka berlatih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bangunan sarang walet tersebut merupakan bangunan tua yang berdiri ratusan tahun, sedangkan sanggar seni baru berdiri sejak lima tahun lalu.


Sampai saat ini belum diketahui penyebab runtuhnya bangunan sarang walet tersebut.

Korban tewas telah dievakuasi dan sudah dibawa kekeluarga masing-masing untuk dikebumikan.

Sementara itu, satu korban luka dirawat di RSUD Arjawinangun Cirebon, yaitu Intan (13) mengalami patah tulang kaki kanan dan rahang.

Hingga kini dari insiden runtuhnya bangunan tua timpa sanggar seni, sebanyak tujuh orang tewas, satu orang luka berat dan dua lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Simak video di atas. (Tribun-Video.com/Rosiana Nugrahaini)

TONTON JUGA:

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Rosiana Nugrahaini
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Video
Tags
   #sarang walet
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help