Wanita Ini Tega Buang Bayinya di Atap Rumah Tetangga dan Ditindih Genting

Senin, 16 April 2018 15:38 WIB
Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang buruh home indsustri SM (18) tega membuang bayi laki-laki yang baru dilahirkanya ke atap rumah milik tetangganya hingga tewas, sehingga ia harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Saat dihadapkan ke sejumlah wartawan di Mapolsek Cimahi, wanita bertubuh mungil itu hanya bisa tertunduk dengan menggunakan baju tahanan dan penutup wajah warna hitam.

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, mengatakan saat ditemukan jasad bayi laki-laki tersebut masih terpasang ari-arinya dan sudah dalam kondisi membusuk.

Dari pengakuan tersangka, kata Sutarman, jasad bayi tersebut dibuang Jumat (6/4/2018) malam. Saat itu dirinya berpura-pura akan membuang air besar ke toilet karena merasa mulas.

"Namun saat di toilet, keluar bayi, karena panik, dia pun langsung memasukan bayi tersebut ke dalam keresek," ujarnya di Mapolsek Cimahi Selatan, Senin (16/4/2018).

Tidak hanya itu, tersangka lalu naik ke atap rumah tetangganya dan membuang bayi yang disimpan dalam keresek hitam di atap rumah.

Agar tidak jatuh, bungkusan berisi bayi tersebut diselipkan dan ditindih genting.

"Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 341, dan pasal 342 KUHPidana tentang membunuh anak kandungnya sendiri dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara," ujar Sutarman.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Jabar
Tags
   #bayi   #Polsek Cimahi   #buruh
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help