KPU Tapin Sosialisasi Pilkada Tapin Dihadapan Mahasiswa dan Pemuda

Senin, 16 April 2018 14:35 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin melaksanakan sosialisasi pilkada bupati dan wakil bupati Tapin yang dihadiri mahasiswa dan pemuda Tapin, Sabtu (14/4/2018) di Pendopo Balahendang, Rantau.

Para remaja dan mahasiswa Tapin yang rata-rata berusia 18-25 tahun itu antusias mengikuti sosialisasi pilkada Tapin, apalagi panitia menyediakan hadiah kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar pilkada Tapin.

Sosialisasi yang dipandu anggota KPU Tapin Hj Henny itu tampak komunikatif dengan peserta yang dihadiri sekitar seratus orang.

Komisioner KPU Tapin H Syaefudin menjelaskan di depan ratusan mahasiswa dan pemuda Tapin. Bahwa setiap pemilu di Tapin selalu tinggi tingkat partisipasi masyarakat memberikan hak suaranya.

"Kami berharap partisipasi pemilih pada pilkada Tapin 2018 tinggi, seperti pilkada sebelumnya," jelas Syaefudin.

Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar diwakili Asisten Pemerintahan Pemda Tapin H Yunus berharap kepada pemuda Tapin untuk berhadir pada hari pencoblosan pilkada Tapin pada 27 Juni mendatang.

Komisioner KPU Tapin Hj Henny mengatakan sosialisasi pilkada Tapin 2018 di depan mahasiswa dan remaja Tapin materinya fokus tentang cara memilih paslon tunggal.

Sebab pada kertas suara pilkada paslon tunggal, ada kolom bergambar paslon, ada kolom tanpa gambar, ini yang perlu kami jelaskan kepada pemilih pemula tersebut, pungkas Hj Henny.(Banjarmasinpost.co.id/Ibrahim Ashabirin)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR

Video TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help