KAHMI Hibahkan 20 Unit Gerobak Pengangkut Sampah untuk Wilayah Jakarta Utara

Rabu, 14 Maret 2018 17:34 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Pemprov DKI Jakarta mendapat bantuan hibah 20 unit gerobak motor sampah dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya dan PT Tri Rajawali Indo Sejahtera (TRIS) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (14/3).

20 unit gerobak motor sampah yang berbentuk mirip bajaj tersebut dibagikan ke 20 RW di Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan. 20 unit tersebut di antaranya dibagikan ke RW 03 Warakas, RW 01 Ancol, RW 010 Pejagalan dan lain-lain.

Koordinator Presidium KAHMI Jaya, Mohammad Taufik mengatakan pihaknya sengaja memilih wilayah Jakarta Utara sebagai sasaran awal program hibah itu. Menurutnya, sumber sampah yang ada berujung ke Jakarta Utara.

"Bantuan 20 unit gerobak motor sampah ini menjadi bagian dari solusi kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang sehat di masyarakat. Ini bagian tanggung jawab kami sebagai warga Jakarta untuk partisipasi proses pembangunan," ucapnya.

Perwakilan PT TRIS, Hendro Budianto mengatakan pihaknya berharap agar kerjasama semacam ini bisa berlanjut di kemudian hari. Sehingga upaya untuk menjadikan Jakarta bersih dari sampah bisa terwujud.

"Dengan penyerahan awal 20 unit gerobak motor sampah ini, insya Allah akan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih. Sehingga tujuan Jakarta bersih dapat tercapai," ungkapnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan keberadaan gerobak motor sampah di ibu kota sangat lah penting. Pasalnya keberadaan alat itu bisa menjangkau sampah-sampah yang ada di pemukiman padat penduduk.

"Ini adalah kebulatan tekad kami, gerakan ini harus ada di masyarakat dan RW adalah ujung tombaknya. Jika ingin Jakarta bersih, RW diberdayakan, dikasih kendaraan angkut sampah yang insya Allah dipakai masuk gang kecil dan bidik problem di Jakarta," ucapnya.(jhs)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved