Felcra FC Dihuni Mantan Anak Asuhnya, Rahmad Darmawan Ungkap Strategi SFC

Selasa, 13 Maret 2018 16:07 WIB
Sriwijaya Post

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

TRIBUN-VIDEO.COM - Jelang laga persahabatan kontra Felcra FC, Kamis (15/3/2018 ), Sriwijaya FC mulai mewaspadai beberapa pemain. Sebab, ada beberapa pemain yang pernah dibesut langsung oleh Rahmad Darmawan (RD).

Maklum, Rahmad Darmawan pernah menukangi T-Team Malaysia musim 2016

Meskipun Felcra FC merupakan tim yang berkutat di Divisi 2, pria yang akrab disapa RD ini mengakui ada beberapa pemain yang pernah menjadi anak asuhnya.

"Saya kenal beberapa pemain seperti Asrul dan Badrul Muris. Mereka cukup kuat, karena ada lima pemain asing, empat Brasil dan David Laly," ujarnya usai latihan rutin Senin (12/3/2018 ).

Dari segi kekuatan, RD mengatakan tim divisi super league dan divisi utama Malaysia sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu timpang. Sehingga laga kali ini dianggapnya baik untuk menggembleng anak asuhnya dalam pertandingan nyata.

"Artinya ini ujicoba yang bagus, karena kita akan menghadapi tim yang mungkin berbeda cara mainnya, dan karakter bermainnya," ungkapnya.

Di sisi lain, Rahmad juga ingin anak asuhnya dapat terbiasa bermain di kandang sendiri. Sebab pasca melakoni turnamen Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim 2018, anak asuhnya masih berkutat di kandang lawan.

"Di sini saya ingin pemain mendapatkan pengalaman bermain dengan rileks di depan pendukungnya. Karena kalau kita bermain di away sudah banyak sekali. Dengan Persib, Balikpapan, Borneo kita mengalami laga away dan sudah dapat," tuturnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Sriwijaya Post
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved