Get Lost Film Horor Tampilkan Hantu Tentara Jepang di Era Perang Dunia II

Selasa, 13 Maret 2018 10:57 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Ringgo bersama empat kawannya "cabut" dari sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

Mereka pergi menuju Jogjakarta menggunakan mobil pribadi Ringgo, namun di perjalanan terlihat seorang petugas kepolisian melakukan razia.

Merasa tak ada yang punya Surat Izin Mengemudi, Ringgo sebagai pengendara menghindar razia petugas tersebut.

Dalam perjalanan, mereka tersesat di sebuah benteng kuno peninggalan penjajah Jepang.

Mulailah gangguan makhluk-makhluk ghaib, seperti tentara Jepang korban tewas, akibat kekejaman penjajah dirasakan Ringgo dan kawan-kawannya.

Begitulah penggalan kisah film Get Lost yang rencannya tayang pada 15 Maret 2015 mendatang.

Film tersebut bisa mengingatkan masyarakat Indonesia mengenai zaman penjajahan yang pernah dialami para penduduk tanah air, khususnya pada masa Perang Dunia ke II, terutama pada lokasinya, yaitu Benteng Pendem, Cilacap, Jawa Tengah.

Selain lokasinya, hantu berupa orang berseragam tentara Jepang pada masa Perang Dunia II juga bisa mengingatkan sejarah tersebut.

Hal itu lah yang menarik dalam film tersebut menurut sutradaranya, Chiska Doppert.

"Sebenernya film ini dari segi setting-nya itu sudah mendukung banget, saya tidak perlu bersusah payah untuk menciptakan suasana yang horor. Di sini juga hantunya bukan hanya sekedar perempuan berambut panjang dengan muka yang rusak, di sini juga kita tampilin hantu-hantu yang berbeda gitu, ada juga tentara-tentara Jepang dan sebagainya gitu," kata Chiska Doppert dalam konferensi pers film Get Lost di Djakarta Tehater, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Film terebut dibintangi oleh Maxime Bouttier (Ringgo), Agatha Valerie (pacar Ringgo), Suri (Seruni), dan Angelica Simperler.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help