Catut Nama Menteri Keuangan, Dua Petani Sidrap Jual Handphone Fiktif

Selasa, 13 Maret 2018 09:48 WIB
Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-VIDEO.COM - Selain catut nama Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Dua penipu asal Sidrap, RG (29) dan A (29) juga mengaku dari polisi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, dua pelaku penipu asal Sidrap mengatasnamakan Direskrimsus Kombes Pol Yudhiawan.

"Awalnya mereka menipu pakai nama menteri, setelah itu pelaku mengancam pakai nama polisi," kata Dicky saat rilis kasus di Mapolda, Senin (12/3/2018).

Pengakuan pelaku, RG berperan sebagai Sri Mulyani yang meyakinkan korbannya kalau korban sudah beli handphone yang ilegal, dan telah merugikan negara.

Kemudian RG memutus telepon, dari itu pelaku A langsung menelpon korbannya dan mengaku Direskrimsus Polda Sulsel, Kombes Yudhiawan sebagai penyidik.

"Mereka ini kompak menjalankan tugas masing-masing, dan ada lagi satu buron berinisial S. Dia ini peran sebagai pihak dari kantor Bea Cukai," jelas Dicky.

Sebelumnya dua petani, RG (29) dan A (29) ditangkap tim Ditreskrimsus, Jumat (9/3) di Kampung Tanete, Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulsel.

Selama beraksi, RG dan A menggunakan media sosial (Medos) Facebook lewat Handphone, dengan memakai akun Deby Ardy Wiyanto untuk menipu korban.

Diketahui, selama menjalankan aksi sebagai Pasobis. Dua petani asal Sidrap ini memakai Facebook untuk menjual alat elektronik, seperti handphone.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribun Timur
Tags
   #Menteri Keuangan   #Sidrap   #handphone
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved