Dikira Monyet Putih, Tak Tahunya Binatang yang Masuk Perangkap Bikin Pria Ini Terkejut

Senin, 12 Februari 2018 13:25 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Penemuan seekor bekantan yang terperangkap jebakan di Desa Banua Lawas kecamatan Banua Lawas ternyata awalnya tak diketahui warga kalau itu adalah seekor bekantan.

"Awalnya tidak tahu kalau itu bekantan," kata Jam'an (30), orang yang pertama kali mengamankan bekantan saat ditemui di Polsek Banua Lawas, Sabtu (10/2/2018).

Menurut warga Desa Banua Lawas RT.5 ini, binatang yang terperangkap itu dikira adalah seekor monyet putih yang selama ini kerap muncul memakan hasil tanaman warga.

Dirinya baru mengetahui kalau binatang itu adalah bekantan setelah dibawa pulang dan ada warga lain yang datang melihat yang memberitahukan.

"Baru kali ini juga melihat bekantan, sebelumnya tidak pernah makanya tidak tahu," ujarnya.

Bekantan itu kemudian diserahkan ke Polsek Banua Lawas untuk selanjutnya diambil BKSDA.

Sementara terkait jebakan yang membuat bekantan terperangkap, menurut Jam'an, itu adalah jebakan yang diperuntukan untuk monyet putih.

Jebakan itu berupa perangkat tali yang bisa menjerat bagian tubuh binatang yang terperangkap.

Jebakan itu sendiri ada di lahan Helmi alias Amang (40) dan orang itu juga yang melihat pertama, barulah setelah itu memberitahu Jam'an.

Diberitakan sebelumnya, seekor binatang primata yang diduga merupakan bekantan diserahkan warga Desa Banua Lawas, Tabalong ke Polsek Banua Lawas.

Bekantan itu telah dijemput tim BKSDA Kalsel untuk dibawa ke cagar alam Gunung Kentawan Loksado.

Rencananya bekantan itu akan langsung dilepaskan ke habitat bekantan di Gunung Kentawan.(Banjarmasinpost.co.id/Dony usman)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #bekantan   #BKSDA   #Polsek Banua Lawas
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help