SCTV dan Indosiar Pegang Hak Siar Asian Games 2018

Sabtu, 10 Februari 2018 14:46 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-VIDEO.COM - Pesta olahraga musim panas Asia, Asian Games 2018, tak kurang dari tujuh bulan lagi akan dihelat di Jakarta dan Palembang.

Sejumlah persiapan pun telah dikebut penyelesaiannya baik itu oleh pemerintah ataupun panitia penyelenggara Asian Games (INASGOC), satu diantaranya yakni mengenai publikasi atau siaran pertandingan.

Dalam ajang empat tahunan ini, Emtek Group yang menaungi dua televisi swasta nasional yakni SCTV dan Indosiar dan media lainnya, secara resmi mendapatkan hak siar pertandingan Asian Games 2018.

"Sebuah kehormatan luar biasa kami dipercaya sebagai official broadcaster Asian Games 2018. Ini merupakan kebanggaan bagi Emtek Group dapat terlibat langsung dan menjadi bagian sejarah ajang olahraga bergengsi Asia," kata Sutanto Hartono selau Chief Operating OfficerEmtek Group.

Sementara itu, ketua INASGOC, Erick Thohir yang turut hadir pada peresmian tersebut berharap Emtek Group dapat menyiarkan pertandingan Asian Games lebih banyak agar membangun rasa semangat lebih tinggi untuk para atlet.

"Terima kasih kepada grup emtek. Kami berharap dari panitia bisa disiarkan sebanyak-banyaknya. Agar membuat peserta khususnya kita sebagai tuan rumah menjadi lebih semangat," kata Erick Thohir dalam kata sambutannya dalam peresmian Emtek Group sebagai pemegang resmi hak siar Asian Games 2018 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Nantinya, pertandingan pilihan Asian Games akan disiarkan oleh SCTV pada pukul 12.20 -17.00 WIB, sedangkan Indosiar menyiarkan pertandingan mulai pukul 17.00 - 20.00 WIB.

Selain itu, SCTV dan Indosiar akan menayangkan empat cabang olahraga secara eksklusif yakni sepakbola, bulu tagkis, bola voli dan bola voli pantai.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Abdul Majid
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Asian Games 2018   #SCTV   #Indosiar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help