Panorama Sawah Bertingkat kota Metro Seperti di Bali

Senin, 8 Januari 2018 13:42 WIB
Tribun Lampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUN-VIDEO.COM , Bandar Lampung- Kota Metro selain terkenal dengan penduduknya yang ramah, banyak tempat nongkrong seperti cafe dan tempat-tempat kuliner, Kota Metro juga memiliki tempat yang bersuasana sejuk dan alami, salah satu tempat tersebut adalah sawah bertingkat di daerah Bantul, Metro Selatan Suasanya bak seperti sawah terasering di daerah Ubud Bali.

Meskipun tidak seperti sawah-sawah yang berada di lereng pegunungan, namun sawah-sawah bertingkat di Bantul, Metro Selatan ini juga menjanjikan suasana yang nyaman dengan pemandangan indah dan suasanya bak seperti di ubud bali . Bagi penyuka fotografi, sawah ini bertingkat ini menjadi spot pavorit ketika padi mulai menguning, tak jarang mereka datang pagi-pagi selepas Subuh hanya untuk berburu sunrise atau rela menunggu sejak lepas Asar untuk mendapatkan sunset.

Jika cuaca tak mendukung, anda juga tak perlu kecewa karena hilir mudik para petani yang bekerja di sawah bisa menjadi obyek menarik untuk mereka foto, dan lokasi sawah ini juga tak berjarak jauh dengan Jembatan Gantung Pelita dan Bumi Perkemahan Pramuka Bantul, yang sedang ngehits menjadi tempat selfie anak muda.

Selain itu, keberadaan Kantor Polisi Sektor Metro Selatan yang tepat berada di area persawahan menjadi pelengkap rasa nyaman dan aman.

Dari pengamatan Reporter Tribun Lampung , lokasi ini sebenarnya sangat menyejukan mata dengan hamparan hijau padi yang masih segar-segarnya tumbuh, teras sering yang cukup, selain itu indah dan damai. sehingga sangat potensi untuk di jadikan tujuan wisata lokal, dengan cara dibentuk tempat duduk yang khas, pepohonan yang rindang dan tempat parkir yang pas.

sehingga tidak akan sedikit yang berkunjung ke sini tetapi bisa menjadi tempat lepas penat dan lelah dibalik kesibukan sehari-hari. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Lampung
Tags
   #Lampung
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help