Persiapan Natal di Gereja Marturia dan Gereja Katedral Kristus Raja

Sabtu, 23 Desember 2017 21:04 WIB
Tribun Lampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUN-VIDEO.COM, BANDAR LAMPUNG – Dua hari menjelang perayaan Natal 2017, para pengurus gereja terlihat sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan ibadah. Dua gereja yang dikunjungi Tribun Lampung tampak menambahkan beberapa unit tenda untuk menampung jemaat yang akan melakukan ibadah.

Yakni Gereja GPIB Marturia yang terletak di Jalan Imam Bonjol samping Pasar Bambu Kuning dan Gereja Katedral Kristus Raja yang terletak di Jalan Sukaraja samping Kantor Pos Pasar Tengah, Bandar Lampung, Sabtu, 23 Desember 2017.

Ketua II PHMJ (Pengurus Harian Majelis Jemaat) GPIB Marturia Lampung Julianto mengatakan persiapan yang dilakukannya bersama para pengurus gereja sudah mencapai 90 persen dengan perkiraan jumlah jemaat yang beribadah mencapai 750an.

“Besok tinggal merapikan tempat duduk dan perlengkapan tambahan lainnya saja. Harapan kami di perayaan Natal tahun ini adalah warga yang berada disekitar gereja dapat ikut merasakan sukacita kami dan semoga ada damai juga untuk mereka. Tahun ini kami tetap dalam kesederhanaan supaya Indonesia yang jauh lebih damai dapat terwujud,” urai Julianto saat ditemui Tribun Lampung.

Sama halnya dengan yang diungkapkan oleh Ketua Bidang Martiria Gereja Katedral Kristus Raja Petrus Sugondo yang mengatakan persiapan yang dilakukan sudah mencapai 95 persen dengan jumlah jemaat yang akan melakukan misa mencapai 1200 hingga 1500 orang.

“Persiapannya tinggal pemasangan layar monitor saja dan menyusun kursi untuk duduk jemaat. Karena sudah mulai ada misa besok malam (24 Desember 2017) pukul 18.00 WIB dan pukul 21.00 WIB. Perayaan Natal tahun ini lebih menekanan kepada peran keluarga, diharapkan keluarga bisa menjadi sakramen tanda keselamatan bagi orang lain,” ujar Sugondo. (okj)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Lampung
Tags
   #Bandar Lampung
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018 About Us Help