Banjir Bandang Landa Desa Ujan Mas Akses Jalan Menuju Bengkulu Putus, Begini Kondisinya

Jumat, 8 Desember 2017 07:04 WIB
Sriwijaya Post

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Alan Nopriansyah

TRIBUN-VIDEO.COM, MUARADUA - Intensitas hujan tinggi mengakibatkan banjir bandang dan longsor putuskan akses jalan di Desa Ujan Mas, Kamis, (7/12/2017) sekitar Pukul 16.30 WIB.

Banjir bandang dari air sungai are Ujan Mas, Kecamatan Sungai Are, membuat air masuk ke rumah-rumah warga di sekitar sungai, beruntung dalam bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari keterangan Kepala Desa Sadau Jaya Jamrul, yang bersebelahan dengan desa tersebut mengatakan kalau air telah surut akan tetapi akses jalan menuju beberapa desa sekaligus jalan menuju provinsi Bengkulu terputus.

"Banjir bandang tersebut akibat gerusan tanah longsor yang membendung sungai, dan memasuki rumah warga ujan mas,"ujarnya.

Dikatakanya kalau kejadian tersebut sore sekitar Pukul 16.30. Akan tetapi longsor yang memutuskan akses kebeberapa desa dan jalan menuju provinsi Bengkulu Selatan terputus.

"Terdapat 5 titik longsor yang menimbun badan jalan, 2 titik di Desa Ujang mas menuju Simpang Luas, dan 3 titik dari Desa Sadau Jaya menuju Ujan Mas," jelas Jamrul.

Bagaimana Kondisi Terakhir Lokasi dan Warga Sekitar?

Simak Liputan Lengkap Sriwijaya post edisi Cetak dan Sripoku.com, Jumat (8/12/2017). (*)

Tonton juga:

Editor: Radifan Setiawan
Video Production: Radifan Setiawan
Sumber: Sriwijaya Post
Tags
   #banjir bandang   #Ujan Mas
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help