Ratna Dewi Berpura-Pura Menginap di Kost Temannya Lalu Gasak Barang-Barangnya

Kamis, 7 Desember 2017 21:01 WIB
Tribun Bali

Laporan Reporter Video Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-VIDEO.COM, MANGUPURA – Jajaran Polsek Kuta berhasil menangkap pelaku pencurian bernama Ratna Sari Dewi (17) beberapa waktu lalu.

Korban bernama Asmiyati (32) sepulang kerja pada Senin (4/12/2017) kemarin mendapati kamar kostnya berantakan dan barang berharga seperti uang, handphone, dan gelang emas serta pakaiannya hilang.

“Korban lalu melapor ke Polsek dan polisi langsung ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Lalu dari keterangan penghuni kost lainnya sempat melihat seorang perempuan keluar dari kamar kost korban,” jelas Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara, Kamis (7/12/2017) siang.

Berawal dari sana langsung melakukan penyelidikan dan terduga pelaku yang mencuri barang-barang milik korban.

“Awalnya pelaku tidak mengakuinya namun setelah dilakukan penggeledahan di kamar kost pelaku ditemukan barang-barang milik korban,” ungkapnya.

Kompol Wayan Sumara menyampaikan hasil interogasi terakhir pelaku sudah melakukan modus seperti ini sebanyak dua kali.

Modusnya, pelaku berpura-pura menumpang tidur sementara di kamar kos korban kemudian mencuri barang-barang milik korban.

Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP, ancaman hukuman pidana 7 tahun penjara.

Beberapa barang bukti seperti topi keans, tas kulit, beberapa potong kaos, dress, kebaya, sebuah gelang emas, dan uang tunai sebesar Rp 7.600.000 diamankan dari pelaku. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Bali
Tags
   #Mangupura
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help