Masyarakat Sudah Bisa Bayar Paspor di Pos Indonesia

Kamis, 7 Desember 2017 20:50 WIB
Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-VIDEO.COM, MAKASSAR - Saat ini, pemohon Paspor untuk pergu keluar Negeri tidak lagi bersusah-susah harus mengantre panjang di kantor Imigrasi.

Pasalnya, pihak Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar bersama PT Pos Indonesia Makassar, telah menandatangani MoU pembayaran dan pengiriman Paspor.

Kerjasama tersebut langsung dirasakan beberapa pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan 14, Rabu (6/12/2017).

Adalah Muh. Anas (38) warga asal Bone yang mengurus paspor untuk Umroh ke Mekah. Anas mengaku, program itu sangat bermanfaat.

"Ini sangat bermanfaat, sekarang ini pengurusannya lebih bagus dan sangat cepat karena pembayarannya secara online jadi tidak lama," kata Muh. Anas.

Perjanjian kerjasama antara Kantor Pos Indonesia bersama Imigrasi ini, adalah perintah dari Direktorat Jenderal Imigrasi untuk semua Imigrasi di Indonesia.

Kemudahan yang dimaksud adalah, percepatan pengurusan paspor yang sebelumnya harus mengantre, namun dengan ini masyarakat tidak lagi antre.

Proses pengurusan Paspor melalui pembayaran Pos, mulai dari membayar di Pos, lalu pengurus Paspor membawa bukti pembayaran itu ke Imigrasi.

Hadir saat penandatanganan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Andi Pallawaruka, Kepala PT Pos Makassar, Arief Joko Sentono, Kepala Regional Sulawesi dan Maluku, Rudy Vidayana, dan Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham RI Wilayah Sulsel, Kaharuddin. (*)

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Timur
Tags
   #Pos Indonesia   #Makassar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help