Naga Bulu dari Istana Terompet

Kamis, 7 Desember 2017 19:44 WIB
Tribun Lampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUN-VIDEO.COM, BANDAR LAMPUNG – Jelang perayaan tahun baru 2018, para perajin terompet sudah kebanjiran order. Salah satu perajin yang tribunlampung.co.id temui adalah Himawan.

Perajin di Istana Terompet ini mengaku sejak beberapa pekan jelang pergantian tahun dirinya sudah memproduksi 100 hingga 200 ribu buah terompet dengan berbagai model yang menarik. Ia menjual terompet secara grosir maupun eceran di wilayah Lampung dan beberapa provinsi tetangga seperti Sumatera Selatan.

"Kebetulan kalau untuk tahun ini makin lama makin meningkat ya, tergantung kebutuhan. Kalau mendekati tahun baru ya makin meningkatkan produksinya," tuturnya kala ditemui di tempat usahanya jalan Sri Kresna Nomor 74 Kampung Sawah Brebes, Kamis 7 Desember 2017.

Jumlah ini, jelasnya, tidak lain karena pihaknya merupakan pemasok terompet tidak hanya di Bandar Lampung. Di tahun kesepuluh usahanya ini, Himawan tercatat mendistribusikan terompetnya hingga ke Jakarta, Jambi, Palembang, dan Bengkulu.

"Kebetulan tahun ini kita berinovasi lagi dengan menghadirkan model baru, yakni bentuk naga bulu. Bentuknya seperti boneka yang aman untuk dimainkan anak-anak. Selain naga bulu, kita juga ada bentuk capung," kata dia. (okj)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Lampung
Tags
   #Bandar Lampung
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help