OPPO F5 Series Dibekali Teknologi dan Spesifikasi Tinggi

Kamis, 7 Desember 2017 18:29 WIB
Tribun Lampung

Laporan Reporter Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUN-VIDEO.COM, BANDAR LAMPUNG – Pengguna smartphone kembali dimanjakan dengan diluncurkannya produk baru dari brand Oppo yang mengedepankan kualitas kamera sebagai salah satu keunggulannya. Terbaru, Oppo meluncurkan Oppo F5 Series pada pertengahan November 2017 kemarin.

Trainer Oppo Mal Kartini Arif Zaki Mubaroq menjelaskan, Oppo F5 Series memberikan tiga pilihan yakni F5 Youth yang dibanderol dengan harga Rp 3.599.999, Oppo F5 Rp 3.999.999 dan Oppo F5 Pro limited edition dengan harga Rp 5.199.999. Adapun pilihan warnanya adalah Gold dan Black untuk F5 Youth dan F5, sementara Oppo F5 Pro limited edition hadir dalam warna Red dan Black.

Zaki menambahkan, Oppo F5 Series adalah produk terbaru Oppo yang dibekali dengan banyak teknologi baru dan spesifikasi tinggi namun masih ditawarkan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Adapun salah satu fitur unggulan Oppo yang paling baru adalah teknologi Face Unlock yang memungkinkan untuk membuka kunci hanya dengan wajah kita. Berbeda dengan face unlock pada brand lain yang masih bisa dibuka dengan foto maupun video,  Oppo F5 dapat mengenali lebih dari 200 titik di wajah sehingga keakuratannya sangat tinggi.

Apabila ingin membuka handphone, cukup dihadapkan ke wajah dan langsung terbuka tanpa harus menggunakan fingerprint atau pola. Otomatis, cara ini membuat penggunaan handphone semakin mudah dan praktis.

"Zaman sekarang kita nggak mau terikat sama handphone atau sebagainya dan nggak mau ribet. Nah face unlock ini sangat mendukung. Apalagi biasanya face unlock ini ada di handphone dengan harga Rp 8 atau 10 juta, namun tidak di Oppo karena kita di harga Rp 3,6 juta untuk F5 Youth, Rp 4 juta untuk F5 dan Rp 5,2 juta untuk F5 Pro itu sudah punya face unlock semuanya. Jadi lebih enak pakainya," jelasnya kepada tribunlampung.co.id, Kamis 7 Desember 2017.

Fitur canggih lainnya yang disematkan pada Oppo F5 Series adalah A.I Beauty Technology. Ini adalah teknologi kamera beauty yang berbeda karena bisa mengenali umur, jenis kelamin, ras, dan warna kulit. Sehingga, membuat Oppo F5 dapat mengedit sesuai dengan porsinya.

"Ada 5 bagian yang diedit untuk foto cewek mulai dari kantung mata, warna bibir, warna kulit, batang hidung. Untuk cowok juga memiliki titik tertentu di wajah untuk diedit seperti kantung mata dan lainnya. Karena bisa menyesuaikan dan membedakan antara cewek dan cowok maka hasil editnya pun lebih natural dan tidak berlebihan," imbuhnya.

Selanjutnya, Oppo F5 Series mengusung layar 6 inch yang mempunyai resolusi layar Full HD plus. Dengan perkalian 2160×1080 sehingga gambar yang dihasilkan lebih jelas dan lebih detail. Meskipun layar berukuran 6 inch namun dalam penggunaannya serasa 5,5 inch karena layar Oppo F5 Series adalah layar full screen. Untuk penyimpanan pun tak jadi masalah karena memiliki RAM 6 GB.

Adapula teknologi fokus wajah pada kamera belakang sehingga dimanapun berfoto tidak jadi masalah. Kendala seperti blacklight, tidak fokus, warna dan pencahayaan yang tidak stabil tidak akan ada bila menggunakan Oppo F5 Series. Untuk kamera depan Oppo F5 Series adalah 20MP dan kamera belakang 16MP.

Bagi yang suka bermain game, Oppo F5 Series hadir dengan teknologi akselerasi game. Sebagaimana diketahui, biasanya saat main game online masalah yang timbul adalah ketika ada panggilan masuk dari operator dan game akan seketika terhenti karena data selulernya mati.

Namun tidak pada Oppo F5 Series karena akan ada notifikasi bar yang akan memberikan pilihan bagi pengguna apakah akan menjawab panggilan atau tidak. Bila tidak, game akan terus berjalan dan apabila ingin menjawab panggilan, pengguna dapat menghentikan dahulu bermain game (paused).

Kemudian yang tidak dapat dilewatkan adalah teknologi Split Screen yang memungkinkan membuka 2 aplikasi dalam satu layar. Dengan teknologi ini, pengguna handphone  tidak perlu takut lagi harus menutup salah satu aplikasi demi membuka aplikasi lainnya.

"Di Oppo F5 Series ini Oppo memang memberikan handphone dengan spesifikasi dan teknologi tinggi bamun harganya terjangkau. Disini Oppo ingin merubah paradigma masyarakat bahwa handphone dengan spesifikasi tinggi masih bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Tentunya kualitas tetap terjamin," pungkasnya. (okj)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Lampung
Tags
   #Oppo F5
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help