Jelang Tahun Politik, Jokowi Ingatkan Jajarannya Jangan Hilang Fokus

Rabu, 6 Desember 2017 19:52 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nico Manafe

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden Joko Widodo sore ini, Rabu (6/12/2017) mengumpulkan menteri dan kepala lembaga negara dalam rangka menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat.

Sidang Kabinet Paripurna kali ini, Presiden Jokowi membahas mengenai rencana kerja pemerintah 2018 dan persiapan pilkada serentak di 171 daerah.

Dalam pidato pembukanya, Presiden Jokowi mengingatkan kepada jajarannya bahwa sebentar lagi akan memasuki tahun politik pada 2018 dan 2019 mendatang.

"Sebentar lagi kita masuki 2018 dan saya ingin mengingatkan kita semuanya tahun 2018 bukan hanya tahun politik tapi juga telah dimulainya tahapan pemilu 2019," ujar Presiden Jokowi.

Dalam tahun politik itu, Presiden Jokowi mengingatkan kepada jajarannya agar tidak hilang fokus saat menghadapi tahun politik.

“Untuk itu saya minta kepada menteri kepala lembaga fokus bekerja, fokus mengejar target yang kita tentukan. Dan jangan sampai karena tahun politik konsentrasi dalam bekerja kita jadi terganggu," ucap Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan kepada jajarannya agar dapat memastikan semua program-program pemerintah dikontrol dan dicek pelaksanaannya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan ada agenda strategis lainnya pada tahun depan, yaitu pelaksanaan Asian Games dan pelaksanaan IMF World Bank Annual Meeting.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Imanuel Nicolas Manafe
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help