PT PNM Salurkan Permodalan untuk Rakyat Kecil

Rabu, 6 Desember 2017 19:53 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUN-VIDEO.COM - Warga RT 13 dan 15 RW 03 Kalibaru, Jakarta Utara mendapatkan kesempatan membuka dan mengembangkan usaha. Ini setelah pemberian modal usaha dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Pada Rabu (6/12/2017) siang, Direktur PT Permodalan Nasional Madani, Arief Mulyadi, pengamat ekonomi Rizal Ramli, beserta rombongan meninjau pelaksanaan permodalan di masyarakat.

Arief Mulyadi mengatakan kelompok Pangkalan Baru Empat sudah melaksanakan 13 kali putaran. Selama 13 kali putaran, terkumpul sebanyak Rp 3 juta.

"Yang Rp 3 juta sudah minggu ke-13. Usaha maju semua, tidak ada kredit macet," tutur Arief Mulyadi, kepada wartawan, Rabu (6/12/2017).

Sementara itu, pengamat ekonomi, Rizal Ramli, mengapresiasi program yang dikelola PNM itu. Dia menilai program itu dapat membantu ekonomi rakyat.

"Tidak menyangka program sampai ke rakyat. Saya kagum ini program," ujar Rizal.

Menurut dia, program sudah memiliki 2 juta nasabah. Untuk jumlah pinjaman, kata dia, dapat meminjam Rp 2-3 juta. Cicilan dikeluarkan sebesar Rp 50 ribu.

Melihat program itu mempunyai prospek bagus, dia meminta pemerintah supaya menaikkan modal.

"Saya harap pemerintah meningkatkan kegiatan ini karena langsung ke paling bawah ke ibu-ibu dan saya yakin duit tidak menyangkut," tambahnya.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Glery Lazuardi
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help