Polisi dan Tentara Boncengan Blusukan di Pesisir Pantura Sampaikan Peringatan Cuaca

Rabu, 6 Desember 2017 16:10 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM, BREBES - Seorang polisi dan anggota TNI berbonengan sepeda motor blusukan ke perkampungan di pesisir pantai utara Jawa, tepatnya di Bulukamba Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Jumat 1 Desember 2017.

Anggota TNI yang bonceng polisi itu, pegang pengeras suara(megaphone) teriak-teriak sampaikan informasi terkait peringatan antisipasi cuaca buruk.

Minggu pertama Desember, pesisir Pantura terdampak gelombang tinggi dan angin kencang. Meliputi beberapa daerah antara lain di Jepara, Tegal, Pemalang, Demak, Kendal, Rembang dan lain-lain.

Melalui pengeras suara, mereka mengimbawau warga agar tetap waspada terhadap gelombang tinggi.

Dalam video yang tersebar di media sosial, seorang anggota polisi yang merupakan Bhabinkamtibmas menggunakan motornya memboncengkan seorang anggota TNI sambil memegang pengeras suara.

Mereka juga mengimbau agar warga suka bersih-bersih lingkungan cegah banjir.

"Kami dari Polsek dan Koramil Bulakamba mengimbau warga untuk membersihkan lingkungan sekitarnya. Bersihkan lingkungan dan gorong- gorong," kata personel TNI itu melalui pengeras suara.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, melalui Kapolsek Bulakamba, AKP Harti, menuturkan kegiatan itu dilaksanakan untuk mengingatkan warga agar waspada dan mengantisipasi cuaca ekstrem yang tengah terjadi beberapa waktu terakhir ini.

Simak video.(Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto/ist)

Editor: Nur Fatah Aliem Prabowo
Video Production: Nur Fatah Aliem Prabowo
Sumber: Tribun Jateng
Tags
   #banjir
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help