Begini Pesan dan Motivasi yang Diberikan Kiper Barito Putera Kepada Tim Sepakbola Popda Tanahlaut

Jumat, 1 Desember 2017 18:45 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Tim sepakbola Pekan Olahraga Daerah Tanahlaut (Popda Tala) beruntung mendapatkan pengetahuan dasar sepak bola dari Aditya Harlan Cs di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Kamis (30/11/2017) petang.

Itu karena Pemerintah Kabupaten Tanahlaut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanahlaut melihat potensi dan puncak prestasi cabang olahraga sepak bola di bumi Tuntungpandang wajib dipertahankan.

Cabang sepak bola Tanahlaut di ajang Pekan Olahraga Provinsi Kalsel di Tabalong, belum lama ini, meraih medali emas. Itu prestasi perdana sekaligus prestisius karena mengalahkan tuan rumah.

Aditya Harian Cs diundang memberikan pengetahuan dasar secara singkat saat jeda waktu turun minum final sepak bola Bupati Tanahlaut Cup 2017 antara tim Banteng FC atau Desa Banua Tengah, Kecamatan Takisung versus Bramban FC kelurahan Pelaihari.

Menurut Aditya Harlan, pemain Popda Tala sangat potensial dan punya peluang besar bergabung dalam skuad Barito Putera U-19. Itu karena manajemen Barito Putera sedang berburu pemain lokal untuk ditempa sebagai pesepakbola nasional.

Tidak hanya Aditya Harlan yang memberikan pengetahuan dasar, penyerang Barito Putera, Paulus Sitanggang juga memberikan pengetahuan singkat bagaimana menjadi pesepakbola nasional.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah didampingi Wakilnya Sukamta dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanahlaut, Muhammad Noor terlihat semringah dengan kehadiran tujuh pemain inti Barito Putera.

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah berharap kehadiran pemain Barito Putera dan manajemen semakin memotivasi pesepakbola Tanahlaut agar lebih baik dan selalu mengharumkan nama daerah.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanahlaut, Rudi Imtihansyah mengaku kehadiran pemain Barito Putera itu merupakan penyemangat dan memotivasi pesepakbola usia dini di Tanahlaut.

"Kedepan tentunya cabang olahraga ini akan dimintai anak-anak muda Tanahlaut dan setiap wilayah Desa dan Kelurahan punya tim sepak bola usia dini untuk tampil," katanya.

Terkait infrastruktur lapangan sepak bola di perdesaan, Rudi Imtihansyah berharap Pemerintahan Desa mengalokasikan dana desa untuk kegiatan olahraga cabang sepak bola di desa masing-masing.(Banjarmasin Post/Mukhtar Wahid)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help