Atlet Indonesia untuk Asian Games 2018 Berlatih di Luar Negeri Bulan Depan

Jumat, 24 November 2017 16:47 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Para atlet Indonesia yang akan turun dalam pesta olah raga Asian Games 2018 rencannnya akan berlati di luar negeri pada Desember mendatang.

Hal tersebut dinyatakan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani usai meresmikan kerja sama dengan Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

Putri presiden RI ke lima itu menjelaskan, bahwa para atlet tersebut merupakan atlet-atlet yang diprioritaskan untuk mendulang medali emas di cabang olah raga tertentu.

Menko Puan mengakui, bahwa semua atlet yang akan berkompetisi dalam pesta olah raga terbesar di Asia itu tentunya diharapkan mendapatkan prestasi tertinggi dalam ajang tersebut.

Namun, pemerintah memfokuskan pelatihan khusus pada cabang olah raga prioritas.

Ada lebih dari enam belas cabang olah raga prioritas dari total 40 cabang olah raga yang dipertandingkan, namun Menko Puan tak merinci cabang olah raga apa saja yang menjadi prioritas tersebut.

"Asian Games itu akan dipertandingkan 40 cabor (cabang olah raga), tapi kan kita juga harus fokus kira-kira cabor mana yang kita anggap bisa mendapatkan medali. Jadi semuanya tentu saja akan tetap berlatih, tapi kita akan prioritaskan kepada beberapa cabor yang kemungkinannya mendapatkan medali lebih besar," kata Puan Maharani.

"Mulai Desember (tahun) ini kita akan mengirimkan atlet-atlet kita untuk try out dan pergi ke luar negeri untuk bisa melakukan latihan high di salah satu negara yang nanti akan ditunjuk," tambah Puan Maharani.

Terkait dengan penyelenggaraan event tersebut, Menko Puan memastikan akan tepat pada waktunya, yaitu 18 Agustus 2018.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help