HSS Expo 2017, Hadirkan Hasil Pembangunan hingga Kuliner Asli Daerah

Selasa, 14 November 2017 13:49 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM, KANDANGAN - Hulu Sungai Selatan (HSS) Expo 2017 secara resmi dibuka oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, Senin, (13/11/2017) di Kawasan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Kegiatan HSS Expo 2017 dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke 67 tahun 2017.

Kepala Dinas Perdagangan HSS, M Sufiani mengatakan kegiatan HSS Expo 2017 dipusatkan di seputaran kawasan Lambung Mangkurat, Kandangan dimulai 13 Nopember hingga 17 Nopember mendatang.

"HSS Expo 2017 diikuti dari berbagai stand baik dari SKPD, BUMN, Forkopimda, lembaga atau organisasi kemasyarakatan, stand kuliner, stand UKM," katanya.

Khusus stand dari Forkominda, SKPD dan Kecamatan ada 41 stand. Dari BUMN, BUMD dan lembaga kemasyarakatan ada 29 stand. Selanjutnya ada 30 stand kuliner, tiga stand UKM dan belasan stand dari berbagai unsur masyarakat di HSS.

Berbagai Stand yang ada menampilkan hasil-hasil pembangunan yang sudah dilakukan hingga kuliner asli daerah sesuai tema Harjad ke 67 Kabupaten HSS 2017, yaitu "Bungas langkar banuaku, maju sampai ke buncu-buncu”.

Kegiatan HSS Expo 2017 dimulai dari pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita. Namun ada jeda waktu istirahat dari pukul 12.00 Wita hingga 15.00 Wita.

"HSS Expo 2017 sebagai promosi dan pemasaran bagi berbagai pelaku usaha dan sebagai informasi pelayanan pembangunan di HSS," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan HSS Expo 2017 merupakan ajang untuk penyampaian informasi kepada masyarakat oleh jajaran pemerintah daerah atas apa yang telah dilakukan selama setahun kepada masyarakat. Ini merupakan wujud pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat.

"HSS Expo 2017 juga diharapkan terjadi interaksi antara pengrajin atau Usaha Kecil Menengah (UKM) dan konsumen sekaligus untuk mengembangkan UKM di HSS," katanya

Dengan mengucapkan bismilah, Bupati HSS membuka kegiatan Expo 2017. Selanjutnya, Ketua Dekranasda HSS Hj Isnaniah A Fikry melakukan pemotongan pita yang menandakan HSS Expo 2017 resmi dibuka. Mereka meninjau berbagai stand yang ada di HSS Expo 2017.

Pada kesempatan itu juga, Bupati HSS H Achmad Fikry dan Ketua GNOTA HSS Hj Isnaniah A Fikry menerimakan dana CSR dari Bank Kalsel secara simbolis.

Penyerahan dana CSR diserahkan oleh pimpinan bank kalsel cabang kandangan Andhy Andriawan dengan total Rp 53 juta. Dana CSR untuk bantuan bedah rumah Desa Tebing Tinggi dan untuk sarana pendidikan anak asuh GNOTA HSS.(Banjarmasin Post/Aprianto)

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Sigit Ariyanto
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Kandangan
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help