Mantabnya Raja Iga yang Rasanya Bikin Ketagihan

Minggu, 12 November 2017 16:06 WIB
Tribun Lampung

TRIBUN-VIDEO.COM, Bandar LampungPecinta kuliner di Lampung, kini Anda dapat menikmati berbagai varian menu bermacam olahan daging segar dengan tekstur lembut serta rasa yang nikmat, salah satunya iga bakar ala Raja Iga.

Siapa yang tidak kenal kulier iga bakar? Menu utama berbahan dasar daging sapi ini cukup familier dan tak asing di telinga kita.

Ya, iga bakar adalah makanan berbahan utama iga sapi, yang sangat empuk dan lembut.

Makanan ini memiliki rasa yang sangat enak dari perpaduan rasa gurih, pedas, dan manis.

Racikan bumbu yang sempurna menambah citarasa nikmat kuliner yang satu ini. Kuliner ini banyak diminati masyarakat. Pasalnya, selain rasanya gurih dan nikmat, harganya pun cukup terjangkau.

Berbeda dengan iga bakar pada umumnya, iga bakar di sini selain memiliki tekstur yang sangat lembut, ditambah kelezatan saus barbeku serta bumbu lada hitamnya begitu terasa.


Selain gurih, rasa manis yang dihasilkan dari madu tentunya saja membuat siapa saja yang menikmati sajian ini ketagihan.

Cara membuat sajian satu ini cukup sederhana, yakni setelah iga dimasak menggunakan bumbu-bumbu rempah alami sampai empuk, kemudian daging iga sapi dibakar menggunakan api yang sedang.

Setelah itu, lumuri saus barbeku di atasnya.
Iga bakar yang disajikan dengan piring putih polos beralaskan daun selada segar ditambah dengan garnis dengan potongan tomat dan mentimun di pinggirnya menambah cantik tampilannya.

"Berbeda dengan iga bakar pada umumnya, di sini kami menggunakan saus barbeku, dagingnya pun begitu lembut," ujar Menajer Operasional ditemui di lokasi Raja Iga, di lantai II Mal Boemi Kedaton, sabtu (11/11).

Selain rasanya yang gurih dan nikmat, potongan daging iga bakar yang disajikan di sini begitu tebal, sehingga siapa pun yang menyantap dijamin tak akan kecewa.

Iga bakar akan semakin nikmat ditambah dengan sambal cabai rawit dengan potongan bawang merah dan kecap sebagai campurannya.

Belum puas menikmati sajian iga bakar, Raja Iga juga memiliki menu unggulan lain, yaitu bebek goreng sambal hijau. Berbeda dengan daging bebek pada umumnya yang kenyal dan alot, bebek goreng di sini memiliki tekstur lembut, sehingga begitu disantap akan langsung lumer dalam mulut.
Kelembutan daging bebek di Raja Iga memiliki tekstur seperti daging ayam.

Meski dimasak dengan cara sederhana, yakni setelah direbus kemudian digoreng garing menggunakan api sedang, baru kemudian bebek goreng dilumuri dengan sambal cabai hijau rawit yang dihaluskan di atasnya.

Perpaduan bebek goreng renyah ditambah dengan sambel cabai rawit yang pedas menambah sensasi kelezatan kuliner Nusantara ini.
Tidak lengkap rasanya jika kita menikmati sajian kuliner yang gurih dan pedas tanpa minuman yang segar.

Di Raja Iga juga disediakan minuman pelangi. Minuman campuran berbagai warana dan rasa seperti jeruk, melon, dan stroberi sehingga membentuk warna yang indah mirip seperti pelangi tapi tetap memiliki rasa dan kesegaran yang sangat terasa. Tidak hanya manis dan segar, minuman satu ini juga memiliki sensasi rasa soda yang melegakan tenggorokan. (*)
Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Lampung
Tags
   #Lampung
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help