Inilah Logo dan Maskot Porprov ke V Babel Tahun 2018

Kamis, 9 November 2017 21:02 WIB
Bangka Pos

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

TRIBUN-VIDEO.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menetapkan hewan Napou (pelanduk) sebagai logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) babel tahun 2018.

Untuk Porprov ke V yang dilakukan empat tahun sekali, akan berlangsung tahun 2018, Kabupaten Bangka Tengah ditetapkan sebagai tuan rumah.

Hewan Napou (pelanduk) merupakan hewan khas dari Kabupaten Bangka Tengah. Dimana masyarakat setempat menyebutnya rusa yang tidak bertanduk.

Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh menjelaskan, kesiapan yang dilakukan pemkab Bateng untuk Porprov yaitu menetapkan logo dan maskot merupakan hewan khas Bangka Tengah

Hewan pelanduk (napou), oleh masyarakat setempat disebut rusa, namun lebih kecil dan tidak bertanduk. Dimana sejenis dengan pelanduk jawa atau kacil. Bahkan dilihat secara penampilan lucu dan menggemaskan, dengan dua mata yang bersinar berkaca-kaca dengan senyum yang lebar.

Sedangkan logo Porprov menggambarkan bentuk menyerupai hewan pelanduk, dan gambar hewan Napou terjadi bermacam-macam warna yang cerah menggambarkan semangat dengan menjunjung tinggi sportifitas olahraga.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Bangka Pos
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help