Masih Ingat Bocah yang Disembah karena Punya 'Ekor', Begini Kondisinya Sekarang

Rabu, 1 November 2017 16:09 WIB
Tribun Sumsel

TRIBUN-VIDEO.COM - Beberapa waktu lalu seorang bocah yang terlahir memiliki ekor sepanjang hampir 18 sentimeter disembah layaknya dewa di tempat kelahirannya di Punjab, India.

Arshid Ali Khan (13), yang hanya bisa duduk di kursi roda, oleh warga setempat dianggap sebagai titisan Hanoman, atau dewa kera yang dihormati umat Hindu India.

"Ekor ini diberikan Tuhan kepada saya. Saya dipuja karena saya berdoa kepada Tuhan dan keinginan orang-orang menjadi kenyataan. Saya merasa biasa saja dengan ekor ini," kata Arshid.

Arshid tinggal bersama kakeknya, Iqbal Qureshi, dan dua pamannya setelah ayahnya meninggal dunia saat Arshid berusia empat tahun dan ibunya menikah kembali.

Iqbal Qureshi, yang sehari-hari mengajar musik, mengatakan, saat Arshid berbicara pertama kali pada usia satu tahun, kata-kata pertama yang diucapkannya adalah nama-nama Tuhan yang diyakini semua agama.


"Saat itulah saya menyadari Arshid memiliki anugerah keilahian di dalam dirinya," ujar Iqbal.

"Tak masalah apakah kami ini Hindu atau Muslim, saya kira hanya ada satu jalan untuk masalah spiritual," tambah Iqbal.

Kediaman Arshid waktu itu menjadi semacam kuil, di mana para pemujanya datang berkunjung dan meminta berkat serta menyentuh ekornya.

"Banyak orang yang permohonannya menjadi kenyataan setelah mengunjungi Arshid," klaim Iqbal.

"Terkadang ada pasangan yang menginginkan anak yang mendatangi Balaji (sebutan Arshid) untuk meminta tolong. Dia memberkati mereka dan tak jarang keinginan mereka terwujud," tambah Iqbal.

Sementara itu, Arshid berusaha keras untuk menyeimbangkan waktunya bersekolah dan bermain bersama teman-temannya dengan waktu melayani para pengunjungnya.

"Di hari biasa saya pergi bersekolah namun saat sekolah libur pada hari Minggu, sekitar 20-30 orang datang untuk mengunjungi saya di rumah," kata Arshid.

"Tak ada yang menggoda saya. Semua orang ingin melihat ekor saya dan meminta sejumlah permohonan," tambah dia.

Meski dianggap memiliki kekuatan supranatural, seumur hidupnya Arshid harus duduk di kursi roda karena menderita penyakit yang tak terdiagnosis.

Sejumlah dokter mengatakan kelumpuhan Arshid disebabkan kelainan di tulang rawannya sementara dokter yang lain menduga kelumpuhan itu disebabkan "ekor" yang mencuat dari tulang belakang bocah itu.

Jika ekornya harus dibuang, Arsyid meyakini pemujanya tetap akan memenuhi kediamannya untuk meminta berkat.

"Dokter bisa menyingkirkan ekor saya namun orang-orang tetap akan memercayai saya," ujar dia.

Tetapi kakenyanya, Iqbal Qureshi, yang tinggal bersamanya, tidak yakin pembedahan itu akan menyembuhkan penyakit yang tidak diketahui.

'Ia adalah untuk Balaji membuat keputusan. Jika dia mau ekor itu dibuang, kami tidak keberatan, "katanya.

'Dia mempunyai masalah berjalan dan jadi kami meminta doktor untuk melakukan apa yang bisa dilakukan'

Arshid bukan orang pertama yang mempunyai ekor misteri, seorang lelaki dari West Bengal dan seorang anak dari China juga dilahirkan dengan pertumbuhan yang rumit.

Setelah menjalani operasi.

Akhirnya ekor Arsyid bisa dibuang.

Setelah ekornya dibuang, Arsyid sudah bisa menjalani kehidupan seperti anak-anak lainnya.

Lihat videonya di atas! (TribunSumsel/Muhamad Edward)

Berita ini sebelumnya tayang di TribunSumsel berjudul: Masih Ingat Bocah yang Disembah karena Punya ''Ekor'', Kabarnya Sekarang sungguh Mengejutkan

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Sumsel
Tags
   #India
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help