Begini Kenikmatan Nom Thai teh Thailand Bandar Lampung

Selasa, 24 Oktober 2017 19:35 WIB
Tribun Lampung

TRIBUN-VIDEO.COM, Bandar Lampung -- Thai Tea merupakan minuman khas Thailand. Yang membuat beda dengan es teh yang ada di Indonesia adalah cita rasa dari daun teh.

Minuman asal Thailand ini sangat populer. Rasanya manis dengan semburat aroma yang khas membuat banyak orang menyukainya, termasuk orang Indonesia.

Untuk mendapatkan jajanan Thailand ini Jalan Diponegoro depan Mito service center atau pundi cabang kedua berada di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam depan Indomaret samping Teknokrat.

Thai tea dikenal dengan sebutan cha yen ini sebenarnya adalah seduhan kuah teh Ceylon. Teh ceylon merupakan produk teh asal Sri Lanka yang dikenal karena aromanya yang unik.

Akan tetapi, karena harga tehnya mahal, maka versi teh Assam yang ditanam di Thailand jadi penggantinya. Teh berwarna hitam ini dikenal dengan sebutan Bai Miang.

Thai tea yang menggunakan campuran Bai Miang memiliki warna yang kemerahan dan cenderung lebih oranye.

Sebab ketika diseduh dengan air Bai Miang akan mengeluarkan warna cokelat kemerahan dan inilah yang menjadi ciri khasnya.

Jika ingin menghasilkan rasa Thai tea yang manis banyak yang meraciknya dengan tambahan gula ataupun susu kental manis.

Bai Miang yang sudah diseduh dengan air hangat kemudian dituangi susu evaporated dan susu kental manis sehingga menghasilkan sensasi tekstur yang lebih creamy.

Tak hanya susu, beberapa penjual juga menambahkan santan dan juga rempah. Ada pun rempah yang digunakan seperti air orange blossom, bunga lawang, biji asam, cengkih hingga kapulaga.

Nom thai tea menyajikannya dalam gelas plastik dan disuguhkan dengan gelas tinggi.

" untuk bahan-bahannya kami sengaja datang kan langsung dari Thailand Karena untuk mengusung konsep unik ini jadi kita harus mempertahankan citarasa dari negaranya" ujar fadli penanggung jawab nom thai tea

Selain Thai tea dengan paduan warna cokelat oranye, ada pula Thai tea berwarna hijau dengan sensasi aroma melati yang kuat. segelas Thai tea dijual dengan harga mulai dari Rp 16.000 hingga Rp 20.000.

Simak video di atas.(*)

Editor: Nur Fatah Aliem Prabowo
Video Production: Nur Fatah Aliem Prabowo
Sumber: Tribun Lampung
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help