Detik-detik Tim Bulutangkis Beregu Putra Tanbu Sabet Medali Emas Porprov X Tabalong Kalsel 2017

Jumat, 13 Oktober 2017 17:01 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM, TANJUNG - Tim Bulutangkis Tanahbumbu (Tanbu) sukses menyabet medali emas beregu putra, dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017.

Dalam partai final yang dihelat, di GOR Kabupaten Tabalong, Pembataan, Rabu (11/10/2017) dan berakhir Kamis (12/10/2017) dinihari, tim Tanbu berhasil mengatasi perlawanan skuat Banjarmasin, secara dramatis dalam kedudukan akhir 3-2.

Partai pertama mempertandingkan M Febriansyah dari Banjarmasin melawan Muhammad Nizar wakil Tanbu. M Febriansyah menang straight set 21-13 dan 21-16.

Kemudian di partai kedua, tunggal kedua Banjarmasin. Dwiki Arsyi Syahnanda berhadapan dengan Ariska Yoga Pratama yang juga menang dua set langsung, 21-12 dan 21-19. Keunggulan 2-0 sementara tim Banjarmasin atas Tanbu.

Di partai ketiga, Tanbu bangkit dan mampu merebut kemenangan. Melalui tunggal ketiga, M Robby Hidayat berhasil menaklukkan Ichwan Noor Yuda, tunggal putra Banjarmasin. Robby menang rubber set, 15-12 21-11 dan 14-21.

Perjuangan atlet bulutangkis Tanbu kembali menuai hasil cenerlang. Pada partai keempat, Tanbu menurunkan duet M Abdi Abi Setyawan dan M Zulpa Risyad kontra Marvil Samuel R dan Ramadhana. Pasangan Tanbu menang mudah 21-15 dan 21-18, dan menjadikan kedudukan 2-2.

Di partai terakhir, tim Tanbu menurunkan M Ramadhani F/Ariska Y melawan Ichwan Noor Yuda/Christy Dimas K, ganda kedua Banjarmasin.

Laga penentu ini berlangsung seru, dan berhasil menyedot antusiasme dan emosi para pendukung setia kedua kubu. Meski pertandingan berlangsung hingga dinihari, tidak menyurutkan animo penonton menyaksikan laga hingga akhir.

Lewat pertarungan 60 menit, ganda putra Tanbu akhirnya mampu menyudahi perlawanan pasangan Banjarmasin, dengan skor 21-14 18-21 21-15. Alhasil, tim bulutangkis Tanbu menang 3-2, dan memastikan diri menyabet medali emas di nomor beregu putra.

Mengenai keberhasilan anak didiknya, pelatih tim bulutangkis Tanbu, Abdul Wahid Surya menuturkan, kemenangan tersebut berkat motivasi berlipat dari para warga Tanbu yang hadir menyaksikan langsung partai final ini.

"Persiapan kami memang sudah dilaksanakan sejak lama sekitar enam bulan lalu, dan sudah matang," ungkapnya.

Diakuinya, hasil yang diraih tim asuhannya itu, telah mencapai target yang diberikan KONI Tanbu di ajang Porprov ini. Dari tujuh medali emas yang diperebutkan, KONI Tanbu hanya menargetkan satu medali dari cabor bulutangkis.

Masih ada lima partai lagi, di antaranya tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran. Abdul Wahid berharap, pebulutangkisnya mampu meraih tiga medali lagi.

"Kami masih mempunyai kans untuk meraih medali emas di nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran, semoga seluruh pebulutangkis bisa tampil maksimal," pungkasnya. (Banjarmasin Post/Mariana)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Tabalong
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help