Hamparan Pasir Putih Loyow Miniatur Bali

Rabu, 11 Oktober 2017 15:23 WIB
Tribun Manado

Laporan Wartawan Tribun Manado, Vendi Lera

TRIBUN-VIDEO.COM, TUTUYAN - Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, banyak menyimpang keindahan wisata, satu diantaranya pasir putih di desa Loyow, Kecamatan Nuangan, Sulawesi Utara.

Hamparan panjang pasir putih pantai Loyow, miniatur Bali, menjadi daya tarik tersendiri untuk mengikat pengunjung datang ke sini.

Bukan hanya itu, pepohonan yang tumbuh sepanjang bibir pantai jadi tempat berteduh paling baik sambil menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan.

Ada 2 Gazebo yang dibangun warga sebagai tempat duduk bagi pengunjung datang ke pasir putih.

Kekaguman mereka ketika melihat lautan biru serta aneka ragam ikan dan trumbu karang, saat air mulai surut, Sabtu (7/10/2017).

"Memang pasir putih dan lautannya sangat indah, ditambah lagi angin sepoi-sepoi yang bertiup dari laut membuat kami kerasan di sini, "ujar Darman asal Bogor.

Kata dia, ini kali pertama datang ke pantai pasir putih Loyow. Informasi didapat dari teman kantor.

"Teman saya katakan bahwa ada pasir putih di desa Loyow, maka pas lewat mencoba mampir serta memastikan omongannya, ternyata benar indah," ujar Darman.

Rizki Pabela, warga Nuangan mengatakan, pantai pasir putihbelum banyak yang tahu. Karena baru beberapa bulan dibuka.

"Yang pasti saya tahu, tempat ini masih kurang pengunjung, sebab lokasi jalan ke tempat ini. Baru bulan lalu dibuka oleh pemerintah desa lewat dana desa," ujar Rizki.

Menurut dia, keindahan alam pasir putih di Loyow, tak diragukan lagi.

Sementara Sangadi Desa Loyow Tarji Mokoagow mengatakan, memang tempat ini belum lama di buka, pasir putih serta dua tanjung selatan dan timur jadi andalan utama yang ditawarkan untuk pengunjung.

"Kami sudah anggarkan dana desa untuk membuka jalan baru sebesar Rp250 juta. Rencana Bumdes, akan diperioritas membangun fasilitas," ujar Sangadi.

Tambahnya, pantai pasir putih ini kedepan bisa mendatangka incame bagi masyarakat setempat.(*)

TONTON JUGA:

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Manado
Tags
   #Tutuyan   #Wisata Pantai
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help