TMMD 2017 Kembali Digelar di Kecamatan Tebing Tinggi

Rabu, 13 September 2017 22:22 WIB
Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2017 kembali akan digelar oleh Kodim 1001/amt-blg bersinergi dengan Pemkab Balangan.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, digelar rapat kordinasi di Aula Benteng Tundakan, Rabu (13/9/2017), hadir langsung Dandim, Sekda Balangan, Kapolres Balangan dan sejumlah instansi.

Dandim 1001/Amt-Blg, Letkol Kav Aria S. Saleh, SE, MSi mengatakan, TMMD 2017 ini merupakan yang ke 100 bertempat di Kecamatan Tebing Tinggi menyasar beberapa desa seperti Desa Dayak Pitap, Panikin dan beberapa desa lainnya.

Rencananya di desa tersebut akan ada perbaikan jalan dan jembatan, ini merupakan program Pemda Balangan bersinergi dengan TNI.


Pelaksanaan TMMD 2017 akan dimulai pada tanggal 26 September ini diawali dengan pembukaan dan berakhir pada tanggal 25 Oktober dan total selama 30 hari.

"Dengan kekuatan personel yang ada mudahan selama sebulan program tmmd berjalan dengan lancar dan baik, serta selesai," katanya.

Menurutnya inti pelaksanaan dari tmmd itu sendiri adalah fokus membantu pemerintah membangun desa yang terbilang terisolir serta tingkat perekonomiannya rendah.

Harapannya melalui kegiatan TMMD ini masyarakat bisa berpartisi dengan TNI, jangan hanya TNI saja sendiri tetapi bermanunggal dengan masyarakat dan juga pemerintah.

"Intinya ini membantu visi misi Balangan dalam membangun daerah," pungkasnya. (Banjarmasin Post/Muhammad Elhami)
Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Tebing Tinggi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help