Hati-hati! Modus Ini Dipakai Mencuri Perhiasan Emas

Rabu, 13 September 2017 18:52 WIB
Tribun Manado

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere

TRIBUN-VIDEO.COM, KOTAMOBAGU - Bingung kelimpungan sambil berteriak dilakukan Telly Luntung, istri Dr Setiawan Pambudi saat melihat lemari tempat menaruh barang emas raib digasak maling, Rabu (13/9/2017) pukul 10.45 Wita.

Dari keterangan yang disampaikan Telly, Dr Setiawan dan pembantu, Saveke Tamon, sebelum kejadian pencurian terjadi, datang seorang pria yang mau berobat sakit gigi di saat belum jam praktik, sang dokter pun melayani di ruangan praktik yang beralamat, Kelurahan Mogolain Kecamatan Kotamobagu Barat, Sulawesi Utara.

Bersamaan dengan itu ada seorang pria lagi tak dikenal sedang mengambil daun jeruk purut di halaman rumah.

"Saya yang menyapa dia, lalu pria itu panggil saya hingga terjadi permbincangan," kata Saveke. Saveke pun memberi tahu ibu Telly tentang keberadaan orang itu, dan mereka bertiga terlibat perbincangan lebih dari lima menit. "Pria itu mengaku harus memetik daun jeruk purut 100 lembar, dan saat memetik ia mengangkat cerita-cerita mistik, dukun-dukun," kata Telly.


Dicurigai saat itulah kondisi pintu depan rumah dan pintu kamar terbuka, dimasuki seorang pencuri membongkar lemari mencari barang berharga lalu berhasil menggasak perhiasan emas berupa kalung, gelang, dan lainnya.

"Kami curiga mereka komplotan, orang yang memetik daun jeruk purut dan pasien. Karena pasien dan orang yang memetik daun pergi berboncengan. Kami curiga mereka kelabui kami dengan cara seperti itu, melihat kondisi lengah seorang dari komplotan mereka masuk mencuri," cerita Telly.

Mengetahui pershiasannya raib, Telly berteriak seakan tak percaya dengan kejadian itu.

"Kami sedang melakukan penyelidikan, setelah menerima laporan resminya," kata seorang polisi di tempat kejadian perkara.

Simak selengkapnya dalam tayangan video di atas.(*)

Editor: fajri digit sholikhawan
Video Production: fajri digit sholikhawan
Sumber: Tribun Manado
Tags
   #emas   #Kasus Pencurian   #Kotamobagu
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help