Presiden Jokowi Lepas Keberangkatan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

Rabu, 13 September 2017 16:50 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Rabu (13/9/2017) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas bantuan kemanusian RI untuk pengungsi Rohingya di perbatasan Myanmar-Banglades.

Pelepasan bantuan dilakukan di Lanut Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Bersasarkan pantauan Tribunnews.com, Presiden Jokowi hadir sekitar pukul 09.00 WIB di Lanut Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Presiden hadir didampingi oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara, Praktikno, Panglina TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Presiden terlebih dahulu mengecek empat pesawat Hercules yang akan diterbangkan menuju Banglades.


Sesekali Presiden Jokowi mengecek barang-barang dan melihat bantuan yang akan kirimkan.

Usai mengecek kesiapan bantuan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan tahap awal untuk para pengungsi Rohingya di perbatasan Nyanmar-Banglades.

"Pagi ini, kita semua dapat memberangkat bantuan kemanusiaan tahap pertama untuk para pengungsi dari Rakhine Stage yang saat ini berada diperbatasan Banglades-Myanmar. Ini adalah pemberangkatan o
Pertama," kata Jokowi.

Presiden juga menyampaikan bahwa bantuan kali ini difokusnya untuk kebutuhan para pengungsi seperti beras, bantuan makanan cepat saji, family kit, tangki air, serta pakaian untuk anak dan selimut.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, bantuan kemanusian dari Indoensia menuju ke perbatasa Banglades ke Myanmar saya nyatakan di berangkatkan," ucap Jokowi yang disambut tepuk tangan.(*)
Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Video Production: fajri digit sholikhawan
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Jokowi   #Bantuan Rohingya   #Jakarta
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help