Yenny Wahid Mendukung Langkah Pemerintah Indonesia untuk Melakukan Negosiasi dengan Myanmar

Rabu, 13 September 2017 07:37 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Wahid Institute, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid mengapresiasi langkah Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dalam upaya diploasi dengan Myanmar terkait etnis Rohingya.

Sebelumnya, Menlu Retno Marsudi bertemu dengan Penasehat Negara Myanmar, Aung San Suu Kyi guna membahas diplomasi mengenai tindakan represif militer Myanmar pada etnik Rohingya pada Senin (4/9/2017) lalu.

"Yaa jadi Indonesia menurut saya mendapat penghargaan masyarakat internasional dari PbB juga karena berhasil melaksanakan sebuah diplomasi yang sangat baik dalam konteks Asia Tenggara," ucap Yenny Wahid saat temui usai acara 'Melody of Diversity' yang digelar oleh Soka Gakkai Indonesia, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017).

"Diplomasi yang telak dilakukan Pemerintah kita oleh Ibu Kemenlu sangat bagus sekali," tambahnya.

Selain itu, ia pun mengatakan bahwa hasil diplomasi pemerintah dengan Myanmar, menjadikan Indonesia negara satu-satunya yang dapat menyalurkan bantuan kepada etnis Rohingya di Rakhine.

"Ini sangat siknifikan sekali, bahwa Indonesia diberikan akses sehingga lembaga bantuan internasional meminta Indonesia memfasilitasi bantuan yang ditujukan untuk bantuan kemanusiaan (Rohingya)," jelas Yenny Wahid.

Simak video di atas.(*)

Editor: Nur Fatah Aliem Prabowo
Reporter: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Video Production: Nur Fatah Aliem Prabowo
Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Yenny Wahid   #Rohingya
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help