Indahnya Pantai Ini, Warga Kahuku pun Ingin Perbaharui Pulau Bangka

Kamis, 24 Agustus 2017 23:14 WIB
Tribun Manado

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andreas Ruauw

TRIBUN-VIDEO.COM, LIKUPANG - Dalam rangka memperbaharui lingkungan yang sempat terganggu di pulau Bangka, Minahasa Utara, yang disebabkan aktivitas pertambangan maka warga Desa Kahuku yang sempat menolak operasi tambang kini memperkenalkan lapangan kerja dengan bercocok tanam dan berbagai aktivitas Agriculutre, Kamis (24/8/2017).

"Dengan begitu warga desa Kahuku secara tidak langsung memperkenalkan sumber mata pencarian baru selain tambang kepada warga yang masih bergantung pada pendapatan tambang," ungkap Jul Takaliwang, penolak keberadaan tambang PT MMP di pulau Bangka.


Selain memperkenalkan mata pencarian alternatif, Jul bersama komunitas Suara Pulau dan beberapa anggota resort setempat bersedia mendukung dengan membuat kegiatan pada Jumat (25/8/2017) berdonasi seperti memberi peralatan belajar mengajar untuk menunjang pendidikan warga Pulau Bangka.

"Kami membantu warga sekitar, terlebih untuk pendidikan dengan memberi fasilitas belajar seperti buku tulis, ensiklopedia, alat tulis dan aktivitas belajar mengajar juga ada sumbangan tempat sampah untuk desa," kata ibu Angelic, salah seorang pemilik resort di Pulau bangka.

Sebagai persiapan, maka seluruh perlengkapan untuk sementara dibawa ke Murex Resort sekalian melakukan breafing dan bermalam sambil menikmati keindahan pasir putih pulau Bangka.

Simak selengkapnya dalam tayangan video di atas! (*)
Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Tribun Manado
Tags
   #Manado
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help