Seniman Mural Banjarmasin Minta Tempat untuk Berkreasi

Sabtu, 12 Agustus 2017 20:19 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM - Jefri, seniman mural yang sering melukis di sejumlah tembok Kota Banjarmasin inginkan pemerintah menyediakan tempat graffiti.

Kepada Bpost lelaki berperawakan besar itu menceritakan, bahwa ia pernah berucap kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk membuat tulisan di sejumlah titik.

Dari cerita Jefri, Ibnu sempat mengizinkan mereka namun tidak ada izin tertulis melainkan hanya pembicaraan saja.

"Dulu waktu acara sasirangan festival, kami minta izin kepada bapak wali kota untuk membikin gravity. Pak Ibnu ngijinin kami buat ngegambar di jembatan Jalan S Parman. Tapi sampai sekarang kejelasan pemerintah tidak ada," ucap Jefri, Selasa (25/7/2017).

Menurutnya jika pemerintahan menyediakan tempat atau media untuk para seniman itu merupakan hal yang sangat bagus.

Sementara itu, atas adanya harapan para pelukis mural tentang media lukis dari pemerintah, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan akan menggandeng para pelukis mural tersebut. Ia menginginkan beberapa spot bisa didandani dan dipercantik.

"Kami ingin ada beberapa spot yang bisa didandani yang mungkin saja merupakan kawasan kumuh. Tapi dengan sentuhan mural dan artistik akan menjadi cantik dan menarik," ungkapnya.

Meski begitu, Ibnu Sina mengatakan kalau graffiti tidak beraturan itu tidak baik. Namun, jika pemerintah memberikan atau menentukan sejumlah titik maka akan lebih efektif dan teratur.(Banjarmasin Post/Isti Rohayanti)

Editor: Novri Eka Putra
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Banjarmasin Post
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help