Liga 1

Penyerang Anyar Persib Ezechiel Ndouassel Lulus Tes Medis dan Langsung ke Bandung, Tonton Skillnya

Senin, 7 Agustus 2017 20:23 WIB
Sumber Lain

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA -- Persib Bandung sepertinya telah menemukan pengganti Carlton Cole, yang berposisi sebagai striker.

Dialah Ezechiel Aliadjim N'Douassel, pemain asal Afrika Tengah yang segera bergabung ke Bandung bersama skuat Persib Bandung.

Striker asal Chad tersebut dinyatakan lulus tes medis di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

Seperti dilansir situs resmi Persib Bandung, bahwa dr Andi Kurniawan, Sp.KO selaku dokter ISMC menyatakan Ezechiel Aliadjim N'Douassel lulus menjalani semua tahap sesuai standar FIFA Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

"Tes hari ini kita melakukan Sport Medicine Assessment, kita ingin mengidentifikasi adanya cedera atau masalah kesehatan atau tidak," ucap dr. Andi usai sesi tes di ISMC, Senayan, Jakarta Pusat.

"Pertama kita lakukan tes pada jantung, itu sangat penting dan kondisi jantungnya cukup baik. Kedua kita melakukan pemeriksaan Y balance test untuk melihat resiko cedera, tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi. Hasilnya juga cukup bagus karena risiko cederanya sangat kecil," ujarnya.

Setelahnya, Andi melanjutkan test ke kedua kakinya dan didapat kesimpulan bahwa kaki Ezechiel seimbang dan kuat.

Terakhir ISMC melakukan test VO2 MAX.

Dengan hasil yang didapat, dokter Andi menjamin jika eks pemain tim papan atas Liga Israel, Hapoel Tel Aviv, itu sangat siap untuk mengarungi kompetisi Go-jek Traveloka Liga 1 ini bersama Maung Bandung.

"Secara overall, Apakah atlet ini siap untuk menjalankan kompetisi? Saya rasa siap," ujar dokter yang berposisi sebagai operation director di ISMC itu.

Seperti diketahui, sepeninggal Carlton Cole yang dilepas di paruh musim kedua, Persib gencar mencari sosok striker yang bisa mendulang gol untuk membawa tim Maung Bandung kembali ke papan atas klasemen Liga 1.

Selain striker, sosok pelatih juga belum didapat Persib Bandung setelah Djajang Nudjaman mundur. 

Manajer Persib Bandung Umum Mukhtar mengatakan sang arsitek baru Atep dkk tersebut akan tiba pekan depan.

Tonton skill sosok pemain anyar Persib Bandung Ezechiel Aliadjim N'Douassel dalam video di atas.(*)

Editor: Mohamad Yoenus
Reporter: Mohamad Yoenus
Sumber: Sumber Lain
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help