VIDEO DRONE: Indahnya Jembatan Ampera pada Malam Hari

Sabtu, 8 Juli 2017 19:51 WIB
Tribunnews.com (Drone)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Irwan Rismawan

TRIBUN-VIDEO.COM - Jembatan Ampera merupakan lambang bagi Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jembatan tersebut menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Ide pembangungan jembatan ini adalah untuk menyatukan dua daratan di Kota Palembang yakni Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang sebelumnya para penduduk sekitar sungai musi hanya menggunakan perahu kecil untuk menyeberang.

Keindahan Jembatan Ampera sudah tidak diragukan lagi. Jembatan dengan panjang 1.117 meter dan lebar 22 meter menjadi salah satu destinasi wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang.

Jembatan Ampera tidak dapat dipisahkan dengan Sungai Musi. Sungai Musi adalah sungai terpanjang di Pulau Sumatera, panjangnya mencapai 750 Km dengan lebar 500 Meter.

Jembatan Ampera sudah menjadi salah satu kebanggan Sumatera Selatan. Jalan-jalan ke Kota Palembang pastilah terasa tidak lengkap jika tidak berkunjung ke Jembatan Ampera.

Keindahan Jembatan Ampera semakin terlihat saat malam hari karena diwaktu itu jembatan ini dihiasi dengan lampu lampu warna warni yang indah.

Simak videonya di atas.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Irwan Rismawan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com (Drone)
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help