Video Lengkap Petunjuk Cara Bayar PKB Sampai Cara Ganti Cat Mobil yang Benar

Selasa, 20 Juni 2017 12:36 WIB
Tribun Sumsel

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUN-VIDEO.COM, PALEMBANG - Mau bayar pajak tapi tak tahu caranya bagaimana? Mau bayar pajak tapi belum tahu dimana tempatnya?

Terus mau ganti cat mobil dengan prosedur yang benar agar tidak berurusan dengan kepolisian?

Video diatas sangat lengkap untuk disimak sehingga tidak perlu bingung lagi untuk bayar pajak karena orang keren itu pasti bayar pajak.

Tonton juga:

Walau Harga Tukar Lumayan Mahal Jasa Penukaran Uang Baru Laris Manis

Ancaman Lima Tahun Penjara untuk Pemain Real Madrid Ini Jika Terbukti Bersalah

Kepala Bapenda Sumsel melalui Kepala UPTB Palembang II Bapenda Sumsel Herryandi Sinulingga AP mengatakan video tersebut sangat mengedukasi masyarakat untuk membayar kewajibannya.

Video tersebut sengaja disebar sebagai upaya dari Pemprov Sumsel melalui Bappenda dalam meningkatkan pendapatan daerah di Sumsel.

Menurut Lingga realisasi penerimaan pendapatan daerah yang bersumber dari penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Bapenda Sumsel) menjelang cuti lebaran naik signifikan.

"Realisasi penerimaan pajak daerah Provinsi Sumatera Selatan untuk penerimaan PKB dan BBNKB jelang cuti lebaran periode sampai akhir bulan Mei 2017 meningkat signifikan, hal ini terlihat dari grafik penerimaan pajak yang kami terima dari bidang pengembangan dan pengolahan pendapatan daerah (P2PATDA)" ungkap Lingga, Selasa (20/6/2017).

Lingga menghimbau kepada wajib pajak agar dapat membayar pajak kendaraan bermotornya sebelum jatuh tempo.

Mengingat denda yang akan dikenakan satu bulan sebesar 25% dari ketetapan pajak kenderaan, selanjutnya telat dua bulan dikenakan tambahan 2% lagi menjadi 27%, dan telat tiga bulan menjadi 29% dst akan dikenakan denda tambahan 2 persen dari denda awal bulan.

"Mari bijak memanfatkan keuangan kita, karena dendanya lumayan besar, untuk menghindari denda dimaksud bayarlah sebelum jatuh tempo, orang bijak pasti bayar pajak, menghindari denda pajak tentunya orang bijak," tutup Lingga.(*)

Editor: Sigit Ariyanto
Video Production: Sigit Ariyanto
Sumber: Tribun Sumsel
Tags
   #Palembang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help