Jumlah Pengasuh di Panti Sosial ini Tak Sebanding Penghuni Panti

Senin, 19 Juni 2017 14:50 WIB
Banjarmasin Post

TRIBUN-VIDEO.COM, BANJARBARU - Panti sosial Tresna Werdha Budi sejahtera di Jalan A Yani Km 21 Landasanulin Utara Lianganggang perlu mendapat perhatian lebih.

Kapasitas daya tampung di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera hanya 100 orang. Kini sudah dihuni 170 orang, Sabtu (17/6/2017).

Untuk merecah kepadatan, sebanyak 60 lansia huni panti di Sungai Paring Martapura dan sebanyak 110 di Panti Sosial Tresna Wedha Budi Sejahtera.

Tonton juga:

Segitunya! Begini Ulah Paspampres Ketika Warga Ajak Foto Bareng Jokowi

Bercanda dengan Anak Singa, Lihat yang Dialami Model Seksi Ini

Dari sekian banyak kiriman lansia di Kalsel. Ternyata Banjarmasin yang paling banyak 'ekspor' Lansia telantar ke Panti sosial Tresna Werdha Budi sejahtera.

Dari sekian banyak penghuni, sekitar 30-40 orang diantaranya kiriman dari Banjarmasin.

Kepala Panti sosial Tresna Werdha Budi sejahtera H Surya F didampingi Kepala TU Selamat Riadi mengatakan untuk sumber daya manusia di Panti sosial Tresna Werdha Budi sejahtera terdiri dari 46 PNS dan 31 orag tenaga kontrak. Bekerja 24 jam sistem shift.

Di Wisma Sakura khusus penhuni bedrest itu sampai tiga shift cuma dua orang petugas. Kadang saat pagi hari, terpaksa dibantu satu petugas karena harus ada yang memandikan lansia.

Kondisi panti, dari luasan lima hektar, bangunan yang berdiri di lahan rawa membuat lokasi rawan banjir. Urusan air bersih juga agar jadi perhatian karena belum adanya perbaikan saluran instalasi air.

"Pentingnya ada rumah singgah yakni untuk klaim. Jadi sebelum di kirim ke panti ditampung dulu di rumah singgah kabupaten kota, untuk cek kesehatan dan latar belakang. Kalau main kirim maka pihak panti yang kerepotan. Soalnya Kabupaten kota di Kalsel yang punya rumah singgah cuma Banjarmasin," jelas Kepala panti sosial. (Banjarmasin Post/Nia Kurniawan)

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Tri Hantoro
Sumber: Banjarmasin Post
Tags
   #Banjarmasin
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help