Pelatih Qatar yang Juga Pernah Menangani Arab Saudi Mendadak Mundur

Kamis, 15 Juni 2017 14:08 WIB
Sumber Lain

SUPERBALL.ID, DOHA -- Pelatih Timnas Qatar, Jorge Fossati, mengumumkan mengundurkan diri dari timnas hanya beberapa jam setelah meraih kemenangan 3-2 atas Korea Selatan.

Fossati yang telah bertugas selama satu tahun menukangi Timnas Qatar membuat Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA) terkejut.

“Pelatih Timnas U-23 Spanyol, Felix Sanchez, akan mengambil alih kursi pelatih jika pelatih asal Uruguay itu tidak dapat dibujuk untuk bertahan,” ujar Hamad Bin Khalifa Bin Ahmed Al-Thani, ketua QFA, kepada stasiun televisi Al-Kass, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman Reuters.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar ingin sekali lolos ke Rusia setelah berhasil menyelesaikan dua kemenangan dan hasil imbang dalam delapan laga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Fossati yang sebelumnya pernah melatih klub di negara Arab Saudi dan juga mengelola beberapa klub di Qatar antara tahun 2007 dan 2008, sebelumnya juga pernah mengancam mengundurkan diri di bulan November 2016 karena QFA berencana tidak memanggil pemain naturalisasi bermain di tim nasional.

Qatar memanfaatkan kekayaan cadangan minyak dan gas untuk menaturalisasi pemain dari seluruh dunia untuk bermain di tim nasional.

Rodrigo Tabata kelahiran Brasil dan Sebastian Soria dari Uruguay adalah pemain yang telah berhasil di bujuk Qatar menjadi warga negara. (*)

Editor: ndaruguntur
Video Production: ndaruguntur
Sumber: Sumber Lain
Tags
   #Timnas Qatar   #Jorge Fossati   #Felix Sanchez   #QFA
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help