Schneider Pamer Produk di Foir Points by Sheraton Hotels

Rabu, 27 April 2016 23:49 WIB
Tribun Timur

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rasni Gani

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR-- Perusahaan global di bidang pengelolaan energy dan automasi, Schneider Electric Indonesia menggelar diskusi  bertajuk Solutions World Menuju Realisasi Efisiensi Energi Melalui Internet of Things (IoT) di Four Points by Sheratom Hotels, Jl Landak Baru, Selasa  (26/4).

Hadir, Country President Eletrinics Indonesia Riyanto Mashan, pakae energi sekaligus President Commissioner PT Airkon Pratama Rana Yusuf Nasir,  Direktur  Politeknik kademi Teknologi Industri Makassar Amrin Rapi, jajaran enginering perusahaan, dan sejumlah mahasiswa.

Selain seminar, pihaknya juga memamerkan sejumlah produk unggulannya kepada audience.

Salah satu  produk teranyar yang baru diluncurkan yakni iverter Altivar Process Drive. Produk ini diciptakan multifungsi antara lain mengatur kecepatan motor baik untuk mesin air, mesin air conditioner dan lainnya ini dilegkapi dengan smart panel, dan fungsi control jarak jauh melalui jaringan internet dan masih banyak lagi.

Menurut Rianto, mesin ini bisa memperlihatkan seperapa besar kecepatan operasi motor secara real time. “Kemampuan mengukurnya akuran sehingga orang yang mengoperasikan bisa memantau seperapa kuat kapasitas mesin motor,” katanya.

Selanjutnya, inverter ini mampu mengatur kecematan motor sesuia dengan kebutuhan.  “misalnya untuk motor AC akan berkurang kecepatannta otomatis saat dalam satu ruangan berkurang orangnya. Sebaliknya motornya akan semakin kencang saat ruangan dipenuhi orang banyak,” jelasnya.

Terkahir, produk ini bisa dikendalikan dari jarak jauh karena sudah terkoneksi dengan internet.

“hampir semua poduk yang kami tawarkan sudah berbasis IT mengikuti tren pengembangan teknologi dunia,” katanya.

Produk lain yang cuukup inovatif, lampu jalan LED tenaga surya. Seperti namanya bohlam menggunakan teknologi LED dan di tiangnya akan dipasang alat yang menyerap energi surya.

“Jadi benar benar produk ini gratis untuk operasionalnya selamanya,” jelasnya.

Khusus lampu jalan ini baru akan dihadirkan di Makassar beberapa bulan kedepan dan diharapkan menjadi solusi penataan kawasan perkotaan.

Pilihan produk lain yakni Xightor Pro Video Door Phone System untuk apartemen, perangkat keras teknologi smarthome,  dan masih banyak lagi.

“saat ini kami sudah memiliki ribuan jenis produk dan dalam setahun meluncurkan 360 unit produk baru. Artinya dalam sehari ada satu produk baru yang kami tawarkan,” jelasnya.

Demi melayani kebutuhan masyarakat, produk Schneider bisa didapatkan hampir di seluruh toko bangunan dan toko eletrik di Makassar. Khusus produk besar tersedia di satu distributor utama di Makassar dan satu di Manado. Total ada 100 distributor resmi di Indonesia.

Produk dilengkapi dengan garansi produk minimal satu tahun dengan fasilitas aftersales di masing masing distributor. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help