Pesan Kartini dari Petugas Dishub Perempuan: Tunjukkan Kalau Kalian Bisa

Jumat, 21 April 2017 16:14 WIB
Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM - Seragam dinas berwarna biru menjadi ciri-khas yang dikenakan saat bertugas. Berdiri di persimpangan jalan dan memastikan lalu-lintas lancar, sudah menjadi tugasnya sehari-hari.

Begitulah petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, bernama Novia menekuni pekerjaan sehari-hari.

Saat ditemui awak Tribunnews di persimpangan Bank Indonesia, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017), ia tetap ceria memastikan ketertiban lalu-lintas.

Ia mengungkapkan, bahwa di Hari Kartini kali ini, ia tetap merasa happy bekerja sebagai petugas lapangan yang notabene didominasi oleh para lelaki.

"Sampai saat ini, saya masih happy membantu masyarakat mengatur lalu lintas dan lain sebagainnya," kata Novia.

Ia mengaku masih sedikit kerepotan, karena harus siap siaga dipindahkan ke lain lokasi dalam waktu yang relatif singkat. Dan selama bertugas dirinya sering digoda para pengendara.

"Mungkin karena saya wanita, jadi dukanya kan harus sama seperti laki-laki, ya mungkin harus sigap lari sana, lari sini, ya seperti itu lah. Oh kalau itu (digoda) mah banyak, dari siul-siul.

Di hari Kartini 2017, Novia berpesan kepada para wanita tunjukkan kalau kalian bisa, kalau kalian juga mampu," tambah Novia.(*)

Editor: Novri Eka Putra
Reporter: Lendy Ramadhan
Video Production: Novri Eka Putra
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help