VIDEO OF THE WEEK

Tumbuh Besar Bersama Kawanan Monyet, Bocah 8 Tahun Bertingkah Seperti Hewan

Minggu, 9 April 2017 22:19 WIB
Sumber Lain

TRIBUN-VIDEO.COM -- Seorang anak perempuan berusia 8 tahun ditemukan tinggal bersama gerombolan monyet dan tidak bisa berjalan ataupun berbicara seperti manusia.

Anak perempuan ini berkomunikasi dengan cara memekik dan ia berjalan dengan tangan dan kakinya seperti kera.

Anak yang ditemukan oleh polisi di sebuah cagar alam terpencil yang ada di Bahraich, India utara.

Gadis ini dijuluki "Gadis Mowgli" karena kisah hidupnya yang mirip dengan tokoh dalam film The Jungle Book yang dibuat berdasar dongeng karya Rudyard Kipling.

Film tersebut menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Mowgli yang dibesarkan oleh kawanan serigala.

Pihak berwenang mengatakan bahwa gadis ini terlihat nyaman berada di tengah-tengah para kera di Cagar Alam Katarniaghat, yang berada di dekat perbatasan India-Nepal.

Pihak berwenang juga masih berusaha mencari tahu tentang identitas anak ini, darimana dia berasal dan berapa lama dia telah tinggal di alam liar.

Berdasar laporan dari Times of India, gadis ini telah ditemukan oleh para penebang kayu sebelum sub-inspektur Suresh Yadav yang sedang melakukan patroli rutin menemukan gadis ini.

Dia bertingkah seperti hewan, berlari dengan lengan dan kakinya, memakan makanan di lantai langsung dengan mulutnya, kata D.K. Singh yang merupakan kepala pengawas medis di rumah sakit yang dikelola oleh pemerintah.

Setelah mendapat perawatan, gadis ini mulai berjalan dengan normal dan makan dengan menggunakan tangannya.

"Dia masih belum bisa berbicara, tetapi mengerti apapun yang kau katakan padanya dan bahkan bisa tersenyum," kata Singh.

Petugas polisi Dinesh Tripathi mengatakan bahwa ketika gadis ini ditemukan, dia dalam keadaan telanjang dan sangat nyaman berada di tengah gerombolan monyet.

"Ketika para penebang kayu mencoba untuk menyelelamatkan gadis ini, mereka dikejar oleh kera-kera tersebut," kata Tripathi.

Gadis tersebut kemudian diselamatkan oleh petugas kepolisian di area hutan Katarniya Ghat.

"Ketika dia memanggil anak perempuan ini, para monyet menyerangnya tetapi dia berhasil menyelamatkan gadis ini. Dia pergi secepat mungkin dengan sang gadis berada di dalam mobil polisinya ketika para kera berusaha menangkapnya," lanjut Tripathi.

Inspektur Ram Avtar Singh dari stasiun Motipur, di Bahraich mengatakan bahwa gadis itu ketakutan pada manusia dan tidak bisa berbicara dengan normal.

"Dia dikelilingi tiga ekor monyet. Dia memiliki tiga luka di tubuhnya, tepatnya pada bagian siku dan satu luka di kakinya."

"Dia mengenakan pakaian tetapi tidak terlalu kotor, sepertinya dia dibuang oleh keluarganya."

"Dia terlihat sangat lemah dan lapar. Kami memberinya makanan untuk dimakan. Dia terlihat berantakan."

"Jika kami tidak menyelamatkannya dia mungkin telah dimakan hewan lain," kata Inspektur Ram Avtar Singh dalam kesaksiannya.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Kamis (6/4/2017), dokter mengatakan bahwa anak ini masih cenderung mudah marah dan melakukan kekerasan karena nampaknya dia tidak bisa memahami bahasa apapun.

Tonton juga:

Karena Parasnya yang Cantik, Seorang Penjaga Warnet di sebuah Cafe Net Mendadak Viral

Keren! Aksi Anak Kecil Tiru Adegan Video Klip K-Pop, Mendadak Viral

Pihak medis mengatakan anak ini masih ketakutan pada manusia, walaupun ia telah diajari untuk berjalan tegak, dia tetap berjalan dengan tangan dan kakinya.

"Ketika ditemukan dua bulan lalu gadis ini makan dan berjalan seperti hewan, serta lari ketika melihat manusia."

"Dia memiliki tanda di kulitnya, sepertinya dia telah tinggal bersama hewan-hewan itu untuk waktu yang cukup lama. Sekarang dia sudah lebih baik dan lebih sehat, dia menunjukkan peningkatan," kata D.K. Singh.

Selengkapnya tonton video di atas.(*)

Editor: Nur Fatah Aliem Prabowo
Reporter: Cornelia Putri Indriastuti
Video Production: Nur Fatah Aliem Prabowo
Sumber: Sumber Lain
Tags
   #Gadis Cilik   #monyet
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017 About Us Help